Pasar Blahbatuh di Gianyar Bali Terbakar, Ratusan Lapak Pedagang Ludes

Mohamad Chusna, Sindonews · Selasa 15 Juni 2021 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 244 2425682 pasar-blahbatuh-di-gianyar-bali-terbakar-ratusan-lapak-pedagang-ludes-sluYKS8635.jpg Pasar Blahbatuh di Gianyar, Bali, terbakar. (Foto : Muhammad Chusna)

DENPASAR - Pasar Blahbatuh di Gianyar, Bali, terbakar hebat, Selasa (15/6/2021) petang. Ratusan lapak milik pedagang ludes dilalap api.

Hingga artikel ini ditulis, kobaran api masih berlangsung. "Saya baru mau buka, tiba-tiba api langsung membesar," ujar Kadek Agus, salah satu pedagang.

Menurut dia dan pedagang lainnya, api mulai berkobar sekitar pukul 17.30 Wita. Dugaan sementara, sumber api berasal dari lantai dua.

Kobaran api cepat membesar lantaran sebagian besar isi lapak di lantai dua merupakan barang yang mudah terbakar. Tiupan angin yang cukup kencang membuat kobaran api dengan cepat menyambar ke lapak lainnya.

Hingga kini, puluhan mobil pemadam telah berada di lokasi. Namun kobaran api tak kunjung berhasil dipadamkan. Sementara ratusan pedagang berusaha mengevakuasi barang dagangan yang masih bisa diselamatkan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Gianyar Luh Gede Eka Suary yang berada di lokasi mengatakan, ada 602 pedagang di Pasar Blahbatuh.

Baca Juga : Kebakaran Rumah Makan di Rawamangun, Asap Hitam Membumbung Tinggi

"Kita belum bisa taksir kerugiannya," katanya.

Baca Juga : Rumah Dinas Lurah Batu Ampar Terbakar, Ada yang Melempar Puntung Rokok

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini