Sidang Narkoba di Deliserdang, 1 Terdakwa Divonis Mati dan 2 Lainnya Dihukum Seumur Hidup

Amiruddin, iNews · Senin 21 Juni 2021 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 608 2428471 sidang-3-terdakwa-narkoba-di-deliserdang-1-divonis-mati-dan-lainnya-dihukum-seumur-hidup-L74D2dLVHy.jpg Sidang terdakwa kasus narkoba di PN Lubukpakam (Foto: Amiruddin)

DELISERDANG - Pengadilan Negeri (PN) Lubukpakam kembali memvonis pidana mati terhadap seorang terdakwa perkara narkotika dengan barang bukti sabu seberat 43.701 gram, Julianto Damanik (41), warga Jalan Siak, Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki-Riau.

Sedangkan dua terdakwa lagi divonis pidana penjara seumur hidup, masing masing Shari Zahaimi Sirait (25), warga Jalan Pandan Lingkungan III, Kecamatan Selat Tanjung Medan, Kotamadya Tanjungbalai dan Zulham alias Panjul (33) warga Dusun Takalo, Desa Kandis, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak. 

Baca Juga: Duo Janda Muda Kompak Jadi Bandar dan Kurir Sabu

Vonis ketiganya dimuat dalam amar putusan itu yang dibacakan majelis hakim, Sarma Siregar bersama hakim anggota Makmur Pakpahan dan Marsal Tarigan pada sidang yang digelar PN Lubukpakam melalui sidang online secara terpisah dengan ketiga terdakwa yang berada di Lapas Lubukpakam.

Majelis hakim menilai, ketiga terdakwa terbukti dan secara sah telah melanggar hukum. Mendengar putusan itu, ketiga terdakwa menyatakan banding.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Deliserdang, Nara Valentina Naibaho mengatakan, pihaknya merasa puas dengan apa yang telah dijatuhkan oleh majelis hakim.

Dalam hali ini kami satu persepsi dengan pengadilan negeri dalam memutus pidana mati, kami merasa puas," ujar JPU Nara Valentina Naibaho, Senin (21/6/2021).

Baca Juga:  Demi Sabu, Pasutri Curi Handphone Tukang Seblak

Sebelumnya, ketiga terdakwa ditangkap personel Polda Metro Jaya pada Jumat 25 September 2021 lalu di Lingkungan IV Jalan Galang, Kelurahan Cemara, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang. Dari ketiga terdakwa diamankan barang bukti 42 bungkus teh cina berisi narkotika jenis sabu seberat 43.701 gram.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini