Kunjungan Presiden Al Sisi ke Jakarta Jadi Tolok Ukur Hubungan Indonesia-Mesir

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 12 Juli 2021 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 18 2439544 kunjungan-presiden-al-sisi-ke-jakarta-jadi-tolok-ukur-hubungan-indonesia-mesir-8jdFQU1fKS.JPG Duta Besar Mesir untuk Indonesia Ashraf M Sultan. (Foto: Faisal/MPI)

JAKARTA – Kunjungan Presiden Mesir Abdel Fattah Al Sisi ke Indonesia pada 2015 dipandang sebagai sebuah indikator eratnya hubungan antara kedua negara. Duta Besar Mesir untuk Indonesia Ashraf M. Sultan mengatakan bahwa kunjungan itu telah mendorong hubungan Kairo dengan Jakarta di berbagai bidang.

“Presiden Sisi berkunjung ke Indonesia pada 2015 dan beliau bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Kunjungan dan pembicaraan itu sangat bermanfaat dan ada saling kesepahaman yang sangat baik antara kedua presiden tentang berbagai isu, berbagai masalah penting dalam hubungan internasional,” kata Dubes Ashraf dalam wawancara dengan MNC Media.

BACA JUGA: Persahabatan Presiden Soekarno dan Gamal Abdel Nasser Dorong Hubungan Indonesia-Mesir 

Lebih lanjut, Dubes Ashraf mengatakan bahwa kunjungan itu telah menjadi sebuah benchmark atau tolok ukur hubungan Indonesia dan Mesir dalam beberapa tahun terakhir.

BACA JUGA: Setelah China, Presiden Mesir Sambangi Indonesia

“Kunjungan itu menjadi pendorong bagi hubungan kedua negara baik dalam hubungan ekonomi maupun politik,” jelasnya.

Dubes Ashraf mengungkapkan bahwa Indonesia dan Mesir hingga saat ini memiliki hubungan yang sangat baik yang diharapkan terus berlanjut hingga tahun-tahun mendatang.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini