Bupati Pemalang Janji Perbaiki Jalan Penghubung Kabupaten yang Rusak Secepatnya

Ahmad Tasori , MNC Media · Senin 02 Agustus 2021 08:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 340 2449398 bupati-pemalang-janji-perbaiki-jalan-penghubung-kabupaten-yang-rusak-secepatnya-m7RAoZig5a.jpg Jalan penghubung antar kabupaten di Kabupaten Pemalang rusak, bupati janji perbaiki.(Foto:RCTI)

PEMALANG - Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo berjanji akan segera memperbaiki jalan penghubung antar kabupaten yang rusak, yakni Jalan Raya DI Panjaitan yang terletak di Kecematan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Menurutnya, proyek perbaikan jalan tersebut saat ini sudah masuk tahap pembuktian kualifikasi dalam lelang tender terbuka rekonstruksi ruas jalan DI Panjaitan.

"Nanti sebelum tender dimulai akan diperbaiki dulu, menggunakan dana taktis. Saya sudah instruksikan untuk dilaksanakan secepatnya. Minggu depan sudah ada aksi, " janji Mukti Agung saat di konfirmasi melalui pesan singkat, Senin (2/8/2021).

Agung menjelaskan, proyek perbaikan jalan rusak D.I Panjaitan ini akan menelan biaya sekitar Rp. 3.000.000.000 dengan konstruksi beton dan perkerasan aspal dengan volume beton sekitar 712 m3 dan aspal 628 ton.

Baca Juga: Gubernur Jateng Instruksikan Bupati Pemalang Perbaiki Jalan Rusak

"Saat ini progres masih proses tender yaitu pada tahap pembuktian kualifikasi dan sesuai jadwal tender, penandatangan kontrak pada tanggal 11 Agustus 2021," imbuhnya.

Bupati sekaligus pemilik Perusahaan Outobus (PO) Dewi Sri membeberkan bahwa, mengenai status ruas Jalan D.I Panjaitan tersebut, saat ini memang sudah berubah status dari jalan Provinsi menjadi jalan Kabupaten. Oleh karena itu, untuk perbaikan dan perawatanya ada pada kewenangan pemerintah kabupaten Pemalang itu sendiri.

"Betul itu merupakan jalan kabupaten. Sejarahnya dulu merupakan jalan propinsi yang diminta oleh kabupaten," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jalan D.I panjaitan yang terletak di Kecamatan Pemalang ini merupakan jalan penghubung antar kabupaten, saat ini kondisinya rusak parah. Selain berlubang, jalan itu juga berdebu sehingga sering terjadi kecelakaan lalu lintas di ruas jalan tersebut.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini