Perkenalkan Briptu Yanni Rahmawati, Polwan Cantik Penerjemah Bahasa Isyarat

Tim Okezone, Okezone · Senin 02 Agustus 2021 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 512 2449671 perkenalkan-briptu-yanni-rahmawati-polwan-cantik-penerjemah-bahasa-isyarat-KSNUWOZMIw.jpg Polwan cantik ini mahir dalam menerjemahkan ke dalam bahasa isyarat (Foto : Istimewa)

SURAKARTA - Ada yang istimewa dari pelaksanaan giat Gerakan Vaksinasi Nasional Sinergitas TNI, Polri dan Mahasiswa di IAIN Surakarta yang dilaksanakan pagi tadi, Sabtu 31 Juli 2021. Di mana pada pelaksanaan kegiatan tersebut ada seorang penerjemah bahasa isyarat yang ternyata seorang polisi wanita (Polwan).

Adalah Briptu Yanni Rahmawati, wanita cantik kelahiran Boyolali tersebut merupakan Polwan yang memiliki keahlian dalam menerjemahkan bahasa isyarat tersebut. Polwan yang sehari-hari berdinas di Sipropam Polres Boyolali tersebut mengaku merasa tertantang untuk mempelajari dan menerjemahkan bahasa isyarat.

"Menjadi tantangan dan sesuatu yang spesial bagi saya untuk jadi Polwan penerjemah bahasa isyarat, selain menjalankan tugas sehari-hari, kami tim Polwan Bahasa Isyarat Polres Boyolali juga terus belajar sebagai penerjemah bahasa Isyarat," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (2/8/2021).

Di tempat terpisah Kapolda Jateng Irjen Pol Ahamd Luthfi melalui Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M. Iqbal Al-qudusy menerangkan bahwa Polda Jateng sendiri selama ini memang berupaya untuk menghadirkkan juru bicara bahasa isyarat dalam setiap konfrensi pers untuk memfasilitasi dan memenuhi hak penyandang difabel dalam memperoleh informasi yang utuh dari Polri.

Baca  Juga : Bantuan Rp2 Triliun Hoax, Anak Akidi Tio Bisa Jadi Tersangka

"Bentuk dukungan ini menjadi salah satu program prioritas Presisi yaitu menjadikan SDM Polri yang unggul diera police 4.0,"terangnya.

"Saya juga mengapresiasi upaya dari Kapolres Sukoharjo dalam merekrut penyandang difabel untuk berkerja di comand center 911, Mudah-mudahan ini ditiru oleh Polres Jajaran lain di Polda Jateng,"lanjut Iqbal.

Diketahui, Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro telah melaksanakan Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional yang digelar bersama Jasa Raharja dan Pemda Surakarta dengan tema "Berjuang Bersama Untuk Indonesia Sembuh" bertempat di Gedung Graha UIN Raden Mas Said Surakarta.

Vaksinasi tersebut diikuti kurang lebih 2.000 mahasiswa dari 5 aliansi BEM Nasional sebagai upaya untuk mempersiapkan pelaksanaan belajar mengajar tatap muka yang selama ini dilakukan secara daring.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini