Share

Cari Buron Kasus Begal Ambulans Covid-19, Polisi Buat Sayembara Berhadiah Rp5 Juta

Endro Dwirawan, iNews · Senin 09 Agustus 2021 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 09 340 2453128 cari-buron-kasus-begal-ambulans-covid-19-polisi-buat-sayembara-berhadiah-rp5-juta-b1JSQcNB4L.jpg Polres Rejang Lebong membuat sayembara berhadiah Rp5 juta dalam mencari buron kasus begal ambulans Covid-19. (iNews/Endro Dwirawan)

 BENGKULU – Polres Rejang Lebong, Bengkulu, mengeluarkan sayembara berhadih uang tunai hingga Rp5 juta bagi mereka yang memberikan informasi terkait keberadaan buron kasus begal ambulans.

Dalam kasus ini, polisi telah menangkap seorang pelaku, sementara 6 lainnya masih buron.

Satuan Reskrim Polres Rejang Lebong telah menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) bagi enam pelaku begal ambulans pengangkut pasien Covid 19 beberapa waktu lalu. Selain itu, polisi menjanjikan hadiah uang tunai Rp5 juta per pelaku bagi siapa saja yang memberikan informasi keberadaan pelaku.

“Kami membuat sayamebara apaila dari masyarakat dapat memberi tahu keberadaan tersangka, sesuai petunjuk info ini, kami akan terjun ke lapangan. Apabila di lapangan kami dapatkan tersangka, kami berikan bonus kepada yang memberikan informasi sebesar Rp5 juta,” kata Kasatreskrim Polres Rejang Lebong, AKP Rahmat Hadi Fitriano, Senin (9/8/2021).

Ia mengaku pihaknya sudah melakukan upaya maksimal di lapangan. Pihaknya akan menindaklanjuti adanya info dari masyarakat. “Sekecil apapun info kami akan menindaklanjuti,” ucapnya.

Baca Juga : Perampok Petugas Ambulans Covid-19 Dilumpuhkan dengan Timah Panas

Sebelumnya, dalam kasus ini polisi menangkap satu pelaku DS (21), warga Kepala Curup, Kecamatan Biduriang. Ia diamankan di tempat persembunyiannya di sebuah pondok kebun yang berada di Desa Tanjung Aur, Kecamatan Sindang Kelingi, Rejang Lebong, pada Jumat dini hari lalu.

Kasus pembegalan ini sebelumnya viral karena para pelaku nekat membegal ambulans yang baru saja mengantarkan pasien Covid-19 untuk dirujuk ke rumah sakit.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini