Disembunyikan dalam Pengiriman Pisang, Penyelundupan 1 Ton Kokain Berhasil Digagalkan

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 27 Agustus 2021 22:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 27 18 2462372 disembunyikan-dalam-pengiriman-pisang-penyelundupan-1-ton-kokain-berhasil-digagalkan-e45qwexfB8.jpg Foto: Twitter/@PolicijaCG.

BELGRADE - Polisi Montenegro mengatakan pada Jumat (27/8/2021) bahwa mereka telah menyita lebih dari satu ton kokain, penggerebekan narkoba terbesar mereka, yang disembunyikan dalam sebuah pengiriman pisang dan bahwa dua orang ditangkap.

Penggerebekan itu dilakukan di Mojanovici, pinggiran ibu kota Podgorica di negara kecil Adriatik, kata polisi nasional dalam sebuah pernyataan di akun Twitter mereka.

BACA JUGA: Kebakaran Pabrik Kimia di Pakistan Tewaskan 16 Orang 

"Polisi Montenegro dan departemen bea cukai telah menyita 1.205 bungkus kokain ... dalam pengiriman pisang ... dengan berat total lebih dari satu ton," katanya sebagaimana dilansir Reuters.

Montenegro, anggota NATO dan bekas republik Yugoslavia, juga merupakan calon anggota Uni Eropa (UE) tetapi sebelum bergabung dengan blok itu harus membasmi kejahatan terorganisir dan korupsi.

BACA JUGA: Gunakan Lem Super Sebagai Alat Kontrasepsi, Salman Tewas Setelah Berhubungan Seksual

"Sungguh prestasi polisi Montenegro. Kami melakukan apa yang telah kami janjikan: Montenegro tidak akan menjadi negara kejahatan," kata Wakil Perdana Menteri Dritan Abazovic dalam sebuah tweet.

Dalam beberapa bulan terakhir, Montenegro dan negara tetangga Serbia, yang juga bercita-cita untuk bergabung dengan UE, telah meningkatkan perjuangan mereka melawan kejahatan terorganisir, menangkap lusinan orang karena dicurigai melakukan pembunuhan, penculikan, penyelundupan narkoba, dan rencana untuk membunuh saingan dan pejabat negara.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini