Kebakaran Hutan Dahsyat Paksa Evakuasi Ratusan Orang di Spanyol

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 10 September 2021 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 18 2469165 kebakaran-hutan-dahssyat-paksa-evakuasi-ratusan-orang-di-spanyol-36Mp7fYqrb.jpg Foto: Twitter.

MADRID - Kebakaran hutan hebat terjadi di sekitar Kota Estepona, Spanyol selatan. Kebakaran tersebut telah mendorong evakuasi sekira 800 orang dan menyebabkan gangguan lalu lintas, dengan beberapa jalan ditutup.

Kebakaran dimulai di daerah pegunungan berhutan di sekitar kota, yang dikenal sebagai Sierra Bermeja pada Rabu (8/9/2021) malam, terus menyebar sepanjang Kamis (9/9/2021). Api telah melahap sekira 5.000 hektar hutan, menurut layanan darurat.

BACA JUGA: Miliarder Teknologi AS John McAfee Bunuh Diri di Penjara Barcelona 

Kobaran api memicu respons layanan darurat besar-besaran, dengan sekira 200 petugas pemadam kebakaran, didukung oleh helikopter pemadam kebakaran dan mesin lainnya, dikirim untuk memerangi api.

Terlepas dari upaya tersebut, kobaran api masih belum dapat dipadamkan, dengan api terbuka terlihat di pegunungan, menurut rekaman yang beredar di media sosial.

Angin kencang semakin menambah besar api yang mendekati pinggiran Desa Las Abejeras. Desa itu termasuk di antara empat komunitas di luar Estepona yang dievakuasi sejauh ini, dengan total 779 orang mengungsi, menurut pihak berwenang setempat yang dilansir RT.

BACA JUGA: Deretan Kebakaran Hutan Hebat di Berbagai Negara, Puluhan Nyawa Melayang

Api juga telah mendorong penutupan beberapa jalan, termasuk bagian dari jalan raya utama AP-7 yang membentang di sepanjang pantai Mediterania Spanyol.

Spanyol telah dilanda kebakaran hutan tahun ini, dengan sekitar 74.260 hektar (183.500 hektar) lahan terbakar, menurut angka resmi. Cuaca panas yang tidak normal dan angin kencang telah berkontribusi pada kobaran api, yang melanda seluruh wilayah Mediterania, dengan beberapa negara, termasuk Yunani, Turki dan Lebanon, terkena dampak kebakaran hutan yang parah.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini