Rumah Terbakar, Ketua RT Tewas Terpanggang saat Selamatkan Anaknya di Lantai 2

Adi Haryanto, Koran SI · Senin 27 September 2021 20:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 525 2477745 rumah-terbakar-ketua-rt-tewas-terpanggang-saat-selamatkan-anaknya-di-lantai-2-BiMXYd4C18.jpg Petugas saat evakuasi jenazah korban kebakaran di Bandung Barat (foto: ist)

BANDUNG BARAT - Seorang warga meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Kampung Pasar RT 04/02, Desa Ciptagumati, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Nanang Ismail (48) yang terjebak dan tidak bisa menyelamatkan diri, akibat tertimpa reruntuhan bangunan di dalam kobaran api di lantai dua rumahnya, setelah berupaya menolong anaknya.

Baca juga:  Ruang Kuliah Universitas Brawijaya Kebakaran, Kerugian Capai Rp1 Miliar

Komandan Pos Wilayah Damkar Cikalongwetan, Yadi Supriadi mengungkapkan, kebakaran tersebut terjadi pada Minggu 26 September 2021 sekira pukul 17.45 WIB. Penyebabnya diduga karena korsleting listrik sehingga membuat rumah dua lantai tersebut habis terbakar.

"Kami sampai di lokasi pukul 18.00 WIB dan melakukan pemadaman hingga pukul 19.30 WIB. Diketahui ada korban yang terbakar dan meninggal dunia di lantai dua, yaitu pemilik rumah, Pa Nanang Ismail," ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (27/9/2021).

 Baca juga: Cek ke Lapangan, Satgas Darat Pastikan Karhutla di Tapin Padam Total

Dia menerangkan, kebakaran itu terjadi dengan cepat karena saat tiba di lokasi api sudah membesar. Ketika itu korban yang juga merupakan ketua RT setempat, sudah naik ke lantai dua rumahnya karena berusaha menolong anaknya yang ada di kamar.

Namun karena api sudah membesar dan membakar bangunan di lantai atas, korban tertimpa reruntuhan bangunan sehingga tidak bisa menyelamatkan diri. Sementara anaknya sudah berhasil ke luar rumah karena loncat ke rumah tetangganya dari balkon.

"Kalau anaknya selamat karena keburu loncat keluar, tapi korban diduga tertimpa bangunan saat hendak turun sehingga tidak tertolong," ucapnya.

Menurutnya, rumah bertingkat semi permanen tersebut dihuni oleh lima jiwa dengan luas total area rumah yang terbakar sekitar 28 meter persegi. Empat orang yang selamat diungsikan ke rumah saudara terdekatnya dan masih syok. Sementara korban langsung dikebumikan oleh pihak keluarga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini