Taliban Hukum Gantung para Perampok dan Pelaku Kriminal

Vanessa Nathania, Okezone · Rabu 06 Oktober 2021 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 18 2482307 brutalnya-rezim-taliban-mayat-pelaku-kriminal-digantung-di-depan-publik-setelah-eksekusi-3rUk1F7O5y.jpg Mayat pelaku kriminal digantung dan dipertontonkan pada publik setelah ekesekusi.

KABUL – Foto-foto yang memperlihatkan kelompok Taliban menggantung pelaku tindak kriminal dari mesin penggali beredar di media sosial. Mayat-mayat itu terlihat diangkat tinggi dan digantung di leher, disaksikan warga di Distrik Obe, Provinsi Herat, Afghanistan.

Menurut Wakil Gubernur Mawlawi Shir Ahmad Muhajir, ketiga pria itu dibunuh setelah memasuki rumah seorang pria untuk merampoknya, demikian diwartakan The Sun. 

BACA JUGA: Taliban Tak Bayar Listrik, Afghanistan Bisa Kembali ke Abad Kegelapan

Pemandangan itu muncul pada Selasa (5/10/2021), menunjukkan kekhawatiran internasional bahwa Taliban kembali menggunakan praktik yang sama saat mereka berkuasa di Afghanistan dari 1996 hingga 2001.

Kejadian itu terjadi hanya beberapa minggu setelah mayat orang-orang, yang diduga sebagai penculik, digantung dengan crane di tengah alun-alun yang sibuk di Afghanistan.

BACA JUGA: Viral, Militan Taliban Naik Perahu Angsa Hebohkan Warganet

Saksi mata mengatakan keempat mayat itu diseret ke sebuah alun-alun di Herat sebelum satu digantung di derek, sementara tiga mayat lainnya dibawa ke bagian lain kota untuk dipamerkan kepada publik.

Wazir Ahmad Seddiqi, yang mengelola apotek di sepanjang alun-alun, mengatakan orang-orang itu digantung setelah dituduh oleh Taliban mengambil bagian dalam penculikan. Mereka dibunuh oleh polisi.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini