Gegara Kambing, Kakek Ini Tewas Diberondong Senapan Angin

iNews TV, MNC Media · Rabu 13 Oktober 2021 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 610 2485696 gegara-kambing-kakek-ini-tewas-diberondong-senapan-angin-wzhoS2SIUc.jpg Polisi mendatangi lokasi pembunuhan seorang kakek di Sumsel (Foto: iNews TV)

SUMSEL - Diduga dilatar belakangi hewan ternak kambing yang sering merusak tanaman di kebun milik tersangka, seorang kakek di Empat Lawang, Sumatera Selatan tewas dibunuh di dalam pondok kebun miliknya. Di sekujur tubuhnya penuh dengan luka tembak senapan angin.

Polisi tiba di lokasi pondok kebun di kawasan Desa Kemang Manis, Kecamatan Tebing Tinggi, Empat Lawang, tempat ditemukannya korban yang sudah tak bernyawa lagi. Korban diketahui bernama Herman (60) warga Lorong Talang Padang, Empat Lawang.

Baca Juga:  Kematian Wanita Bersimbah Darah Diduga Dipicu Perselingkuhan

Korban saat ditemukan warga sudah tewas dengan posisi tertelungkup dengan sejumlah luka tembakan di sekujur tubuhnya pada Selasa 12 Oktober 2021 sekitar pukul 12.00 WIB.

Polisi yang mendapat laporan kemudian ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), kemudian membawa jenazah ke RSUD Empat Lawang guna kepentingan autopsi.

Tak butuh waktu lama polisi yang melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi, kemudian mengantongi identitas pelaku. Upaya pendekatan persuasif anggota Polsek Tebing Tinggi ke pihak keluarga tersangka akhirnya membuahkan hasil, tersangka akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Pagar Alam Selatan Kota Pagar Alam.

Menurut pengakuan tersangka Leo Syahputra (31) warga Desa Kemang Manis Empat Lawang, antara dirinya dan korban sudah dua kali berselisih paham terkait hewan ternak kambing milik korban yang sering masuk ke kebun miliknya dan merusak tanaman. Namun, didamaikan warga dan puncaknya kemarin pelaku yang kesal kemudian mendatangi pondok milik korban hingga terjadi cekcok mulut.

Pelaku yang tersulut emosi kemudian menembaki korban menggunakan senapan angin hingga korban jatuh tersungkur. Tak cukup sampai disitu korban yang posisinya terjatuh kembali dihujani tembakan hingga korban tewas di tempat kejadian. Setelah puas pelaku kemudian meninggalkan korban.

Baca Juga:  Pria di Bali Tega Hajar Anak Kandungnya hingga Tewas

Kapolsek Tebing Tinggi AKP M Aidil Fitri menjelaskan dugaan sementara motif pembunuhan dilatar belakangi hewan ternak kambing yang merusak tanaman kebun pelaku. Korban diduga tewas akibat menderita luka sebanyak 7 luka tembakan dari senapan angin milik pelaku.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 338 KUHP dan terancam hukuman 15 tahun kurungan penjara.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini