Edarkan Ekstasi Hello Kitty, 2 Pengedar Digerebek di Kontrakannya

Azhari Sultan, Okezone · Kamis 14 Oktober 2021 23:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 340 2486524 edarkan-ekstasi-hello-kitty-2-pengedar-digerebek-di-kontrakannya-bCjFdjPgqi.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

JAMBI - Ditresnarkoba Polda Jambi menggerebek sebuah rumah kontrakan di kawasan Payo Lebar, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi. Dua orang warga Kota Jambi yang diketahui sebagai pengedar narkoba langsung diamankan petugas.

Dari tangan kedua pelaku, petugas menemukan barang bukti berupa narkoba jenis sabu dan ekstasi siap edar dengan merek "Hello Kitty".

Baca juga:  Mahasiswa USU yang Ditangkap saat Pesta Ganja Bakal Jadi Duta Anti-Narkoba

Kasubdit III Ditres Narkoba Polda Jambi, AKBP Sanusi mengatakan, penangkapan dua orang tersebut dilakukan di kontrakannya.

"Pelaku pertama berinisial DF, ini pengedar pil ekstasi jenis "Hello Kitty". Dari tangan DF, petugas mengamankan sekitar 20 butir pil ekstasi," ungkapnya, Kamis (14/10/2021).

Baca juga:  16 Tersangka Kasus Narkoba Ditangkap, Berbagai Jenis Narkotika Diamankan

Dia menambahkan, dari pengakuan pelaku, ada sebanyak 30 butir pil ekstasi jenis "Hello Kitty" berhasil diedarkan dalam Kota Jambi.

"Untuk barang haram tersebut, mereka beli dari luar Provinsi Jambi dengan harga Rp180 ribu perbutir. Berikutnya, mereka jual di Kota Jambi dengan harga Rp500 ribu per butirnya," tukas Sanusi.

Sedangkan rekan pelaku berinisial ED, sambungnya, mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu. Dan berhasil diamankan sekitar 5 gram.

"Untuk sabu belum sempat beredar, tetapi dari pengakuan pelaku paket sebelumnya sudah beredar sekitar setengah kantong atau 5 gram," jelas Sanusi.

Diakuinya lagi, kedua pelaku ini merupakan terget operasi Polda Jambi yang sudah lama.

"Kedua pelaku sudah lama menjadi target kita, baru sekarang baru dapat diamankan. Mereka cukup lihai untuk menjual barang haram itu," ujarnya.

Tidak hanya itu, masih dari pengakuan kedua pelaku, barang haram narkotika tersebut juga diedarkan di tempat hiburan malam.

"Mereka ini sering juga menjual narkoba di lokasi hiburan malam di Kota Jambi, namun terhadap pelanggan mereka saja," imbuh Sanusi.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku ditahan di Polda Jambi untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini