Share

Siswi yang Tewas Tergantung di Depan Kelas Dikenal Ceria

Solichan Arif, Koran SI · Senin 20 Desember 2021 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 340 2519869 siswi-yang-tewas-tergantung-di-depan-kelas-dikenal-ceria-PC8vtNrJYz.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

BLITAR – Siswi kelas X SMA Negeri 01 Srengat Kabupaten Blitar yang ditemukan tewas tergantung di depan ruang kelas, dikenal sebagai sosok remaja yang ceria. ABG berinsial FTY (15) warga Kecamatan Srengat, tersebut dalam kesehariannya tidak terlihat sedang memiliki masalah.

Bahkan pada pagi tadi yang bersangkutan juga tidak tampak bakal ditemukan tidak bernyawa. Menurut Kapolsek Srengat AKP Yusuf, pihaknya sudah meminta keterangan pihak keluarga. “Keterangan dari keluarga anak ini cukup ceria. Kita tanda tanyanya di situ,” ujar Yusuf kepada wartawan Senin (20/12/2021).

Informasi yang dihimpun, yang bersangkutan datang ke sekolah dengan diantar keluarganya. FTY sempat berpesan kepada keluarganya untuk dijemput pada pukul 11.00 Wib. Sementara begitu di gerbang sekolah yang bersangkutan sempat ditanya satpam penjaga sekolah, kenapa masuk.

Sebab pada Senin ini, SMA Negeri Srengat tengah menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Acara hanya mengundang perwakilan kelas, yakni masing-masing 10 siswa. Sementara FTY sendiri kebetulan beragama non muslim. Kepada satpam penjaga sekolah, FTY informasinya berdalih hendak mengumpulkan tugas.

Baca Juga : Gempar! Siswi SMA Tewas Tergantung Terjerat Dasi di Depan Kelas

FTY yang mengenakan seragam putih dengan bawahan rok abu-abu, merupakan siswi kelas X MIPA 4. Antara pukul 11-12 WIB, dua orang siswa yang sedang naik ke lantai dua sekolah melihat tubuh FTY dalam keadaan tergantung di depan ruang kelas.

Leher FTY terjerat dasi yang terikat pada kayu plang penanda kelas. Suasana sontak heboh. “Yang kita heran, dasi yang begitu kecil kok bisa kuat,” kata Yusuf.

Saat ini jenazah berada di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar untuk menjalani autopsi. Hingga hari ini polisi masih bekerja keras mengungkap motif terjadinya peristiwa dugaan gantung diri tersebut. “Untuk penyebab atau motifnya masih dalam penyelidikan,“ tambah Yusuf.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Seorang siswi SMA Negeri 01 Srengat Kabupaten Blitar ditemukan tewas tergantung di depan ruang kelas sekolah. Leher siswi kelas X jurusan IPA tersebut terjerat dasi sekolah yang terikat pada kayu penanda kelas.

Menurut keterangan Kapolsek Srengat AKP Yusuf, jenazah korban sudah dievakuasi. “Dan saat ini petugas masih menyelidiki kasusnya,” ujar Yusuf kepada wartawan.

Informasi yang dihimpun, siswi yang ditemukan tewas tergantung tersebut bernisial FTY (15) warga Desa Selokajang, Kecamatan Srengat. Lokasinya berada di lantai dua, tepat di depan kelas X Mipa-4.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini