Share

Aksi Mahasiswa 11 April, Situasi Lalin Sekitar Patung Kuda Ramai Lancar

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Senin 11 April 2022 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 340 2576912 aksi-mahasiswa-11-april-situasi-lalin-sekitar-patung-kuda-ramai-lancar-m9bwUWxHVA.jpg Ilustasi aksi Mahasiswa (Foto : MPI)

JAKARTA - Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) batal menggelar aksi demonstrasi di depan Istana Negara, Jakarta Pusat. Terbaru, mereka akan menggelar aksi di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022).

Pantauan MNC Portal Indonesia pukul 13.00 WIB di Kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat terlihat barrier raksasa berwarna hitam putih dan kawat berduri telah tersedia dan belum digelar. Selain itu, terlihat sejumlah kendaraan taktis barracuda milik Korps Brimob terparkir di Kawasan Patung Kuda. Terlihat juga beberapa petugas kepolisian bersiaga.

Situasi lalu lintas dari arah MH Thamrin menuju Jalan Medan Merdeka Barat terlihat ramai lancar. Begitupun sebaliknya dari arah Harmoni menuju MH Thamrin terpantau ramai lancar belum terdapat penutupan jalan.

Sedangkan dari arah Jalan Budi Kemuliaan menuju arah Jalan Medan Merdeka Selatan atau sebaliknya terpantau ramai lancar. Hingga saat ini belum diberlakukan penutupan arus lalu lintas dan massa aksi mahasiswa pun belum terlihat.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran mengingatkan kepada seluruh personil gabungan untuk tidak membawa dan menggunakan senjata api serta peluru tajam dalam mengamankan aksi demonstrasi mahasiswa.

"Saya minta kepada seluruh anggota untuk tidak menggunakan dan tidak membawa, saya ulangi tidak menggunakan dan tidak membawa senjata api," kata Fadil.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Apalagi dengan senjata tajam dan peluru tajam saya minta ini dipedomani tidak ada anggota bawa senpi dan menggunakan senpi beserta peluru tajam," tambahnya.

Pedoman yang dimaksud Fadil itu mengacu pada Perkap 01/2009 dan Protap 01/2009 tentang penggunaan kekuatan dalam tindakan kepolisian serta tahap tahap Pengguanan kekuatan dalam tindakan kepolisian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini