Share

Etikus Endang Bersimbah Darah Dibunuh Suami yang Terbakar Cemburu

Budi Utomo, iNews · Jum'at 15 April 2022 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 15 340 2579816 etikus-endang-bersimbah-darah-dibunuh-suami-yang-terbakar-cemburu-1BSXDtRKdn.jpg Ilustrasi (Foto: Sindonews)

JAMBI - Sungguh nahas nasib Etikus Endang (40) tewas mengenaskan di dalam kamar usai ditikam sang suami yang terbakar api cemburu. Pelaku melakukan perbuatan sadis itu setelah mendapatkan kabar dari teman bahwa istrinya jalan dengan laki-laki lain.

Mendapat kabar tersebut, pelaku menanyakan kepada korban yang saat itu baru pulang ke rumah. Ketika ditanya, korban malah marah hingga menampar dan menendang pelaku.

BACA JUGA:Olah TKP Penemuan Dua Mayat di Jalan Raya Lombok, Polisi Sebut Korban Pembunuhan 

Pelaku yang mendapatkan perlakuan tersebut emosi dan mengambil pisau, kemudian menikam korban hingga tewas bersimbah darah di dalam kamar.

Peristiwa berdarah yang menewaskan seorang ibu rumah tangga ini terjadi pada Jumat dini hari (15/4/2022) sekira pukul 02.30 WIB di Desa Teluk Kayu Putih, Kecamatan Tujuh Koto, Kabupaten Tebo, Jambi.

Di mana, kejadian berawal saat korban yang baru pulang pada Kamis malam, 14 April 2022 sekira pukul 22.15 WIB. Pelaku yang telah menunggu menanyakan korban baru pergi dari mana, tetapi pertanyaan pelaku dijawab korban dengan kata-kata kasar, yakni pelaku tidak perlu mengurus dan mengetahui korban pergi kemana.

Pelaku terus bertanya kepada korban hingga tengah malam. Pelaku mendekati korban dan mempertanyakan ucapan istrinya, seolah-olah ingin minta pisah sehingga terjadi keributan hingga pemukulan.

Tidak dapat lagi menahan emosi, pelaku langsung ke dapur mengambil pisau dan masuk ke dalam kamar kembali dan menusukan pisau ke arah perut korban. Korban sempat dua kali menghindar dari tusukan pelaku, tetapi pelaku kembali melayangkan pisau ke arah perut korban akhirnya tertusuk dan pelaku kembali menusukan lagi ke arah perut dan punggung korban hingga tewas bersimbah darah di dalam kamar.

BACA JUGA:Rekonstruksi Pembunuhan di Sungai Bolong, Kepala Wanita Dipukul Pelaku dengan Batu 

Usai melakukan penikaman, pelaku langsung kabur ke arah Provinsi Sumatera Barat. Polisi yang mendapat laporan langsung mendatangi kediaman korban Etikus Endang di Desa Teluk Kayu Putih. Kemudian, polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.

Sedangkan Tim Sultan Satreskim Polres Tebo melakukan pengejaran menuju Kabupaten Dhamasraya, Sumatera Barat mengejar pelaku. Mereka juga berkoordinasi dengan Unit Reskrim Polsek Sungai Rumbai.

Anggota Polsek Sungai Rumbai yang mendapatkan informasi ciri-ciri pelaku dan saat melintas langsung diamankan Unit Reskrim Polsek Sungai Rumbai. Kemudian, langsung diserahkan ke Tim Sultan Satreskrim Polres Tebo untuk diproses lebih lanjut.

Dari keterangan pelaku Sangkut (40), dirinya membunuh istrinya karena terbakar cemburu setelah ada temannya memberitahu bahwa istrinya pernah jalan dengan laki-laki lain.

Atas dasar itulah, pelaku nekat menghabisi korban dengan menggunakan pisau menusuk dua kali di bagian perut dan satu punggung hingga korban tewas di dalam kamar.

Kasat Reskrim Polres Tebo AKP Rezka Anugras mengatakan, dari pemerikaan awal pelaku ini menghambisi istrinya sendiri karena diduga terbakar api cemburu. Namun, saat istrinya ditanya terjadilah perkelahian hingga suaminya mengambil pisau dan menusuk istrinya hingga tewas.

Saat ini, pelaku dan barang bukti pisau yang digunakan untuk membunuh korban telah diamanakan di Polres Tebo guna penyelidikan lebih lanjut. Akibat perbuatannya, pelaku terancam hukuman paling lama 15 tahun penjara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini