Share

Diserang Saat Berbuka Puasa, Menlu Somalia Selamat dari Upaya Pembunuhan

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 22 April 2022 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 22 18 2583493 diserang-saat-berbuka-puasa-menlu-somalia-selamat-dari-upaya-pembunuhan-g2dk5982UA.jpg Menteri Luar Negeri Somalia Abdisaid Muse Ali. (Foto: Getty)

MOGADISHU - Menteri Luar Negeri Somalia Abdisaid Muse Ali mengatakan dia selamat dari upaya pembunuhan yang melibatkan pasukan pemerintah daerah di Negara Bagian Puntland di timur laut.

Dalam sebuah cuitan di Twitter pada Kamis (21/4/2022) malam bahwa dia sedang berlibur di Kota Galkayo ketika seorang komandan polisi daerah memerintahkan pasukan keamanan setempat untuk menyerangnya.

BACA JUGA: 10 Negara yang Merekrut Tentara Anak-Anak di Bawah Umur

Dia mengatakan serangan itu terjadi ketika keluarganya sedang berbuka puasa di sebuah acara yang diselenggarakan oleh seorang tetua adat setempat.

"Saya mengutuk keras kekerasan sebagai sarana untuk (mencapai) tujuan politik dan akan meminta pertanggung jawaban semua yang terlibat dengan segala cara yang diperlukan," katanya sebagaimana dilansir BBC.

Wakil Pemimpin Puntland Ahmed Karash mengutuk insiden itu dan berjanji akan melakukan penyelidikan.

BACA JUGA: Bom Bunuh Diri Meledak Incar Iring-iringan Pemerintah, 8 Orang Tewas

TV pemerintah melaporkan bahwa satu tentara tewas dan tiga orang terluka dalam serangan terhadap menteri tersebut.

Insiden itu terjadi di tengah ketegangan yang meningkat dan proses pemilihan yang berkepanjangan yang dinodai oleh dugaan korupsi dan penyimpangan.

(dka)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini