Share

Duduk Sendirian di Restoran, Pria Ini Selalu Pesan 8 Porsi Makanan untuk 'Keluarganya'

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 12 Mei 2022 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 12 18 2593091 duduk-sendirian-di-restoran-pria-ini-selalu-pesan-8-porsi-makanan-untuk-keluarganya-hh2cqpMA34.jpg Foto: Facebook/Zayan.

SEBUAH posting viral di media sosial menceritakan tentang seorang pria tua yang rutin mengunjungi restoran di Malaysia, duduk sendirian, dan memesan makanan untuk “keluarganya”, yang tak kunjung datang.

Stasiun radio yang dikenal sebagai Zayan membagikan cerita seorang warganet bernama Zupi di laman Facebooknya.

Dalam unggahannya, Zupi Bakhtiar mengatakan bahwa dia dan keluarganya sedang berada di sebuah restoran ketika mereka melihat seorang pria tua dengan hati-hati dan rajin mengatur piring makanan dan gelas minuman.

Awalnya, Zupi tidak terlalu peduli karena mengira pria itu sedang menunggu keluarga atau rekan-rekannya. Namun, pria itu masih makan sendirian meskipun Zupi dan keluarganya hampir selesai makan.

“Kami bukan satu-satunya yang menyadarinya. Pelanggan lain juga melihatnya,” katanya sebagaimana dilansir World of Buzz.

“Ada 8 piring makanan dan 8 gelas es teh. 7 lainnya tetap tidak tersentuh sementara paman memakan porsinya sendiri,” tulis Zupi merujuk pada pria tua itu.

Karena penasaran, Zupi kemudian bertanya kepada pelayan restoran dan mendapat jawaban yang mengejutkannya.

Menurut pelayan, pria itu selalu memesan 8 porsi makanan dan minuman dan mengatakan bahwa dia sedang makan bersama keluarganya. Namun, pelayan itu mengaku tidak tahu apakah keluarga pria itu masih hidup atau sudah meninggal.

Pria tua itu terlihat berbicara dengan "keluarganya" sambil makan dan saat itulah istri Zupi menangis. Anak-anaknya juga sedih dan berusaha menghibur ibu mereka.

“Ada pelanggan yang tidak sengaja menabrak kursi saat melewati si paman tapi dia tidak marah. Sebagai gantinya, dia dengan tenang memposisikan ulang kursi dan melanjutkan makan,” lanjut Zupi.

Menurut pelayan, pria tua itu datang ke restoran dua hingga tiga kali setiap minggu dan dia akan mengulangi hal yang sama selama kunjungannya: memesan 8 porsi makanan dan minuman. Pria itu membayar semua yang dia pesan, meski sebagian besar tidak disentuh.

Sisa makanan pria itu biasanya akan dibungkus oleh para pekerja restoran.

“Apakah mentalnya tidak stabil? Saya kira tidak demikian. Dia berpakaian bagus, mengenakan masker, membayar makanannya, dan menata meja dengan rapi. Tidak ada yang tahu apa yang telah dia lalui,” kata Zupi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini