Share

Kecelakaan Bus Tewaskan 15 Orang, Polisi Tangkap Sopir Asli

Sholahudin, iNews · Senin 16 Mei 2022 19:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 16 519 2595048 kecelakaan-bus-tewaskan-15-orang-polisi-tangkap-sopir-asli-OVJwdurCRj.jpg Kecelakaan bus di Mojokerto tewaskan 15 orang (Foto : MPI)

MOJOKERTO - Jajaran Polresta Mojokerto mengamankan sopir bus berinisial AA (31) terkait kecelakaan maut di Tol Mojokerto-Surabaya KM 712-200, Desa Penompo, Jetis, Mojokerto, yang menewaskan 15 orang.

Diketahui, dalam kecelakaan tersebut, AA digantikan oleh sopir pengganti saat peristiwa tersebut terjadi, Senin (16/5/2022).

Dalam pemeriksaan diketahui jika sopir asli itu melakukan pergantian ke sopir cadangan di rest area Ngawi sebelum akhirnya bus mengalami kecelakaan. Polisi juga akan melakukan tes urine pada kedua sopir tersebut.

Sopir bus PO Ardiansyah itu adalah warga Menganti, Gresik. Meski telah terjadi kecelakaan dan banyak korban meninggal dan luka, namun kondisi sopir tak luka sedikit pun, karena saat kejadian sopir sedang istirahat dan duduk di kursi belakang.

Kasat lantas Polresta Mojokerto AKP Heru Sudjio mengatakan, dari hasil pemeriksaan diketahui jika saat terjadi kecelakan bus dikemudikan oleh sopir cadangan.

Saat ini kepolisian juga akan melakukan tes urine kepada kedua sopir, namun masih menunggu hasil dari Tim Dokkes Polresta Mojokerto. Rencananya, akan dilakukan olah TKP ulang oleh Tim Korlantas Mabes Polri, besok pagi.

"Kecelakan yang kita tangani di Tol 712, sopir kita mankan ada 2, yang satu sopir cangan yang mengemudikan bus saat terjadi kecelakaan," ujar AKP Heru Sudjio.

Saat ini, kata Heru, sopir asli bus dalam keadaan sehat saat dibawa ke Polres untuk dilakukan pemeriksaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini