Share

Satu Keluarga Korban Kecelakaan Bus di Tol Sumo Dikubur Dalam Satu Liang Lahat

Lukman Hakim, Koran SI · Senin 16 Mei 2022 20:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 16 519 2595067 satu-keluarga-korban-kecelakaan-bus-di-tol-sumo-dikubur-dalam-satu-liang-lahat-dXzv3PGrMd.jpg Liang kubur dengan lubang lebih besar disiapkan untuk memakamkan satu keluraga korban kecelakaan bus (Foto : MPI/Lukman)

SURABAYA - Satu keluarga korban meninggal dalam kecelakaan bus di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) yang terdiri dari ayah, ibu dan dua orang anaknya dimakamkan dalam satu liang lahat.

Mereka adalah Titis Hermi, Soni Suprayitno, Stevani Gracia, dan Steven Arthura.

Hal itu disampaikan Ketua RW I Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Surabaya, Didik Karyono. Sebenarnya, kata dia, satu kelarga itu terdiri dari ayah-ibu dan 3 orang anak. Empat orang dinyatakan meninggal dunia dan satu anak dinyatakan selamat dan mengalami luka-luka.

"Kami menyediakan 13 liang lahat di Makam Islam Benowo," kata Didik, Senin (16/5/2022).

Dari pantauan di lapangan, ada tiga liang lahat yang sudah diisi jenazah dan sudah kembali dikubur. Dari sejumlah liang lahat yang disiapkan, terdapat satu liang lahat yang ukurannya lebih besar.

Liang lahat tersebut diperuntukkan bagi satu keluarga yang jumlahnya empat orang. "Jadi yang liang lahat ukuran besar ini untuk empat jenazah, satu keluarga," kata salah seorang penggali kubur, Simun.

Diketahui, kecelakaan bus terjadi di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya - Mojokerto, sekitar pukul 06.15 WIB pagi. Akibatnya, 15 orang dinyatakan meninggal dunia dan belasan orang lainnya menderita luka berat.

Kejadian berawal saat bus Ardiansyah bernopol S 7322 UW itu membawa penumpang kurang lebih 25 orang. Bus diketahui berangkat dari Jogja tujuan Surabaya dengan kecepatan sedang di lajur lambat.

Saat tiba di km 712+200 /A, kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tiang reklame di pinggir bahu jalan tol sehingga bus terguling.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini