Share

Presiden Ukraina Ejek Senjata Laser Rusia yang Digunakan di Perang

Susi Susanti, Okezone · Kamis 19 Mei 2022 08:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 18 2596490 presiden-ukraina-ejek-senjata-laser-rusia-yang-digunakan-di-perang-RayfklJFDk.jpg Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky (Foto: BBC)

UKRAINA - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dalam pidato malamnya mengejek klaim Rusia yang menggunakan senjata laser baru yang canggih dalam perangnya melawan Ukraina.

Pada Rabu (18/5/2022), seorang pejabat pemerintah Rusia yang ditugaskan untuk pengembangan militer mengatakan laser digunakan di Ukraina untuk membakar dan menonaktifkan drone.

Dalam pidatonya, Zelensky menarik persamaan dengan klaim Nazi Jerman yang telah menemukan "senjata ajaib" di hari-hari terakhir Perang Dunia Kedua karena semakin jelas bahwa mereka akan kalah.

Baca juga: Presiden Ukraina Tandatangani Dekrit Perpanjang Darurat Militer dan Mobilisasi Selama 90 Hari

"Semakin jelas bahwa mereka tidak memiliki peluang dalam perang, semakin banyak propaganda tentang senjata luar biasa yang akan sangat kuat untuk memastikan titik balik," katanya di akun Facebook pada larut malam.

Baca juga: Awal 2016, AS Siap Uji Coba Teknologi Senjata Laser

“Jadi kita melihat bahwa di bulan ketiga perang skala penuh, Rusia mencoba menemukan ‘senjata ajaibnya’… ini semua dengan jelas menunjukkan kegagalan total misi,” lanjutnya.

Dia juga meminta parlemen negara itu untuk segera menyetujui permintaannya untuk memperpanjang darurat militer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini