Share

Nakalnya Burung Camar Pengutil di Supermarket, Curi Keripik Sebanyak 17 Kg hingga Rp5,5 Juta Setahun

Susi Susanti, Okezone · Kamis 19 Mei 2022 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 18 2596716 nakalnya-burung-camar-pengutil-di-supermarket-curi-keripik-sebanyak-17-kg-hingga-rp5-5-juta-setahun-SxG5FSBIMu.jpeg Burung camar mengutil keripik di supermarket (Foto: BNPS)

INGGRIS – Seekor burung camar yang licik telah menjadi pengutil yang sangat terampil sehingga diyakini telah mencuri keripik senilai USD375 (Rp5,5 juta) dalam satu tahun di supermarket Tesco di Paignton, Inggris.

Laporan media lokal mengungkapkan pada Selasa (17/5/2022) bahwa aksi burung itu telah terekam di sebuah video.

Dikenal sebagai "Steven Seagull" oleh penduduk kota Devon, burung itu diyakini mengunjungi toko itu selama tiga kali sehari, menunggu manusia untuk membuka pintu otomatis sebelum melesat masuk dan muncul dengan sekantong keripik kentang yang tergenggam erat di dalam paruhnya.

Meskipun sulit menyelidiki berapa banyak makanan yang telah dicuri burung camar, namun burung itu diduga mencuri sekitar 37 pon (17 kilogram) makanan.

Baca juga: Disangka Eksotis, Ternyata Burung Camar Ini Tercebur ke Kuah Kari hingga Berwarna Kuning

Karyawan mengakui insiden itu terjadi setidaknya sekali sehari hingga tiga kali. Adapun keripik favoritnya yakni Doritos. Mereka bersikeras bahwa mereka mengusirnya karena tidak ingin kehilangan stok dan "selalu mengawasi" tetapi burung itu tetap berhasil menghindari mereka.

Baca juga: Viral Pria Bunuh Burung Camar di Pantai, Polisi Turun Tangan

Meskipun tidak ada indikasi Steven Seagull mempelajari keahliannya dengan mengamati manusia, pengutilan varietas non-unggas telah meningkat di Inggris. Namun penuntutan turun tajam karena polisi menegaskan pencurian barang senilai di bawah USD250 (Rp3,7 juta) telah efektif didekriminalisasi.

Diketahui, kasus pengutilan meningkat sebelum penguncian Covid-1 Jumlah pengutilan terhenti saat sebagian besar warga Inggris berada di rumah karena lockdown. Namun angka itu kembali meningkat setelah pembatasan dicabut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini