Share

Melawan saat Ditangkap, Pembunuh 2 Wanita di Ujunggenteng Ditembak Polisi

Dharmawan Hadi, iNews · Rabu 22 Juni 2022 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 525 2616306 melawan-saat-ditangkap-pembunuh-2-wanita-di-ujunggenteng-ditembak-polisi-ZuJ3kRjfu0.jpg Illustrasi (foto: freepick)

SUKABUMI - Polisi berikan tindakan tegas dan terukur kepada terduga pelaku pembunuhan 2 wanita di Pantai Kalapacondong, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Sebutir timah panas yang ditembakkan petugas tembus ke kaki sebelah kanan pelaku.

Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP I Putu Asti Hermawan Santosa mengatakan bahwa berdasarkan dari keterangan saksi-saksi dan barang bukti di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), jajaran dari Unit Opsnal Satreskrim Polres Sukabumi, Subdit 3 Jatanras Dirkrimum Polda Jabar mencari tahu identitas pelaku.

"Akhirnya setelah diketahui identitas dan profesi terduga pelaku, petugas mendatangi tempat tinggalnya dan melakukan profeling di sekitaran rumah terduga pelaku. Namun saat didatangi, pelaku melarikan diri," ujar I Putu kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (22/6/2022).

 BACA JUGA:2 Wanita Cantik Dibunuh, Satu Jasad Dibuang ke Laut

Petugas yang terus memburu pelaku akhirnya mendapatkan informasi keberadaan pelaku dari informasi masyarakat sedang bersembunyi di sebuah gubuk dekat Dermaga II Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Palabuhanratu. Setelah itu polisi melakukan penangkapan terhadap pelaku.

"Akan tetapi pada saat ditangkap pada Rabu (22/6/2022) pagi, pelaku tersebut melawan kepada petugas dan coba melarikan diri, sehingga petugas memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak kakinya," jelas I Putu.

 BACA JUGA:Sukabumi Gempar! 2 Wanita Cantik Tewas Dibunuh, Satu Korban Dibuang ke Laut

Lebih lanjut I Putu menambahkan bahwa barang bukti yang berhasil diamankan dari kasus ini berupa 1 bilah pisau, 2 unit handphone, 1 buah jaket, 1 unit sepeda motor, 1 buah perhiasan gelang dan 1 buah perhiasan cincin.

"Pelaku dalam pengakuannya membawa pisau adalah untuk berjaga-jaga. Adapun pasal yang disaangkakan kepada pelaku adalah pasal 338 subsider 351 ayat (3) KUHPidana dan atau 365 KUHPidana dengan ancaman paling lama 15 tahun penjara," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini