Share

2 Bocah Diculik, Lalu Digadai di Konter Transfer Uang

Yoel Yusvin, iNews · Selasa 05 Juli 2022 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 05 609 2623836 2-bocah-diculik-lalu-digadai-di-konter-transfer-uang-o3kL2CBRAa.jpg Dua bocah ini diculik lalu digadaikan di konter transfer uang (Foto : iNews)

MAKASSAR - Sebanyak dua anak yang masih berusia belasan tahun di Makassar, diculik lalu digadai dengan meminta transferan uang Rp2,5 juta, di salah satu konter handphone yang juga menyediakan jasa transfer uang.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Sulawesi Selatan. Di mana awalnya pelaku mengambil dua anak di pinggir jalan dengan diiming-imingi uang dan diajak keliling Makassar.

Polisi yang menerima laporan, langsung melakukan penyelidikan dengan memeriksa rekaman CCTV di sekitar lokasi guna mengungkap identitas pelaku.

Anak-anak yang diculik itu berinisial AD (14) dan DW (14), kini mereka diserahkan ke Polsek Rappocini, setelah digadai oleh pelaku dengan transferan uang Rp2,5 juta di salah satu kounter pengiriman uang elektronik.

Kronologi kejadian berawal saat pelaku yang identitasnya belum diketahui itu mendatangi kounter HP yang juga tempat jasa pengiriman uang elektronik sambil membawa dua orang anak. Sesampainya di kounter tersebut pelaku langsung meminta petugas untuk di transferkan uang ke rekening yang di maksud.

Setelah berhasil mendapatkan struk transferan uang, pelaku beralasan lupa membawa uang tunai. Sehingga pelaku menitipkan dua anak itu yang disebutnya adik kandungnya.

Berselang beberapa jam, korban yang mulai curiga lantaran pelaku tak kunjung kembali. Lalu korban berinisiatif bertanya kepada dua anak itu, lalu mereka mengaku tak kenal dengan pelaku.

"Pelaku mengaku lupa bawa uang tunai. Lalu menitipkan dua orang anak yang dibilang adiknya. Ternyata mereka berdua tidak mengenal dengan pelaku," ujar penjaga kounter, Ayu Lestari, Selasa (5/7/2022).

Unit Reskrim Polsek Rappocini yang menerima laporan, langsung melakukan penyelidikan dengan memeriksa rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian guna mengungkap identitas pelaku, mengingat kejadian serupa dengan motif yang berbeda sudah kesekian kalinya terjadi di wilayah hukum Polsek Rappocini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini