Share

Ditahan Rusia Atas Tuduhan Narkoba, Biden dan Harris Bicara dengan Istri Pemain Basket AS

Susi Susanti, Okezone · Kamis 07 Juli 2022 09:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 07 18 2625125 ditahan-rusia-atas-tuduhan-narkoba-biden-dan-harris-bicara-dengan-istri-pemain-basket-as-4OL042hSm4.jpg Biden dan Harris bicara dengan istri pemain basket AS yang ditahan di Rusia (Foto: AP)

NEW YORK - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris berbicara dengan istri bintang bola basket AS yang ditahan pihak Rusia Brittney Griner untuk menekankan bahwa pemerintah sedang mengupayakan pembebasannya sesegera mungkin.

Pernyataan Gedung Putih pada Rabu (6/7/2022) mengatakan bahwa selama percakapan telepon dengan Cherelle Griner, Biden menawarkan dukungannya kepada Cherelle dan keluarga Brittney, dan ia berkomitmen untuk memastikan mereka memperoleh semua bantuan yang dimungkinkan sementara pemerintahannya melakukan segala cara untuk membawa pulang Brittney.

Griner ditangkap di bandara Moskow pada Februari lalu atas tuduhan memiliki minyak ganja. Bintang WNBA dan peraih medali emas Olimpiade dua kali untuk Tim USA itu sebelumnya bermain untuk klub bola basket Rusia UMMC Ekaterinburg selama musim istirahat WNBA. Ia menghadapi tuduhan membawa narkoba yang bisa dihukum maksimum 10 tahun jika terbukti bersalah. Sidang dimulai Jumat (1/7/2022) lalu dan akan dilanjutkan Kamis (7/7/2022) waktu setempat.

Baca juga: Ditahan Rusia Atas Tuduhan Narkoba, Pemain Basket AS Ini Tulis Surat ke Biden Minta Bantuan agar Dibebaskan

Dikutip VOA, percakapan lewat telepon pada Rabu (6/7/2022) itu terjadi setelah Britney Griner menulis surat kepada Biden yang meminta Biden melakukan segalanya untuk membawa Britney pulang.

Baca juga:  Polri Dalami Kaitan Temuan Narkoba Kokain di Banten dan Kepri

Follow Berita Okezone di Google News

Perwakilan Griner menunjukkan bagian dari surat itu pada Senin (3/7/2022). "Saat saya duduk di sini di penjara Rusia, berfikir sendirian dan tanpa perlindungan istri, keluarga, teman, seragam jersey Olimpiade, atau pencapaian apa pun, saya takut saya mungin akan berada di sini selamanya," tulis Griner.

Pernyataan Gedung Putih mengatakan Biden membacakan draf surat yang dikirimkan untuk Brittney kepada istrinya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini