Share

Sedang Penelitian Mesin Turbin, Mahasiswa Tenggelam di Sungai Rea

Jufri Tonapa, iNews · Kamis 21 Juli 2022 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 21 340 2633489 sedang-penelitian-mesin-turbin-mahasiswa-tenggelam-di-sungai-rea-BA9B6w679m.jpg Sungai Rea (Foto : iNews)

TANA TORAJA - Seorang mahasiswa yang sedang melakukan penelitian pembuatan turbin di Tana Toraja, Sulawesi Selatan, tenggelam di Sungai Rea. Ratusan warga pun menyisir sungai guna mencari korban.

Korban bernama Nelwan Pattola, adalah Mahasiswa UKI Toraja semester akhir yang sedang melakukan penelitian di Lembang Rea Tulak Langi. Ia tenggelam di Sungai Rea, Kecamatan Saluputti, Tana toraja.

Dirinya tenggelam saat mengejar topinya yang hanyut di sungai bersama beberapa rekannya pagi tadi. Akibat peristiwa itu, ratusan warga di Lembang Rea Tula Langi, melakukan pencarian.

Warga bersama para mahasiswa, aparat TNI dari Koramil Saluputti dan Polsek Saluputti terus berupaya mencari korban..

Pencarian korban dilakukan sekitar kurang lebih satu kilometer dari lokasi titik tenggelamnya, cukup sulit dilakukan karena kontur sungai yang berbatu dan cukup dalam.

"Kontur sungai berbatu dan dalam, sehingga menyuitkan para petugas melakukan pencarian korban," Kepala BPBD Tana Toraja Kristian Batara Sakkung, Kamis (21/7/2022).

Diketahui Nelwal adalah mahasiswa UKI Fakultas Teknik Mesin angkatan 2018, yang sedang menyelesaikan penelitiannya bersama rekannya terkait pembuatan turbin di sungai.

Kejadian bermula saat korban dan tujuh teman kampusnya melakukan penelitian pembuatan turbin, saat memasang alat penelitian, topi korban jatuh ke sungai. Korban pun mengejar topinya dengan masuk berenang ke sungai, namun korban tiba-tiba tenggelam hingga dinyatakan hilang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini