Share

Prajurit TNI Tewas Tertembak di Papua karena Kelalaian Penggunaan Senpi

Omega Batkorumbawa, iNews · Jum'at 05 Agustus 2022 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 340 2642622 prajurit-tni-tewas-tertembak-di-papua-karena-kelalaian-z3ySo5b73i.jpg Komandan Korem 172 Praja Wira Yakti, Brigjen TNI J.O Sembiring (foto: tangkapan layar)

JAYAPURA - Prajurit Satgas Yonif 203/AK, Prada Sandi Wiratama gugur di Pos Balingga, Lani Jaya, Papua, usai tertembak.

Komandan Korem 172 Praja Wira Yakti, Brigjen TNI J.O Sembiring mengatakan, Prada Sandi Wiratama gugur akibat kelalaian penggunaan senjata bersama rekan-rekannya, dan bukan baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)

"Kejadian murni kelalaian penggunaan senjata, bukan karena kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata," tegas Sembiring, Jumat (5/8/2022).

 BACA JUGA:Breaking News! Prajurit TNI Tewas Tertembak di Pos Lani Jaya Papua

Kata dia, Tim Polisi Militer dan staf bagian pengamanan dari Kodam XVII Cenderawasih sudah berada di Jayawijaya dan akan bergerak ke Lani Jaya guna mengumpulkan fakta-fakta di tempat kejadian tersebut.

"Tim sudah bergerak kesana untuk mengupulkan fakta dilapangan," sambungnya.

 BACA JUGA:Bripda Diego Tewas Dibunuh KKB Teroris, Danki Brimob Wamena Terancam Dipecat

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Menurutnya, dari informasi yang diterima, Prada Sandi yang tewas akibat kelalaian penggunaan senjata saat bersama prajurit lainnya, sedang melakukan parimeter atau pengamanan sejauh 300 meter diluar dari Pos utama.

"Untuk kronologis kami masih akan didalami, karena dari informasi yang ada, kurang lebih tiga tahun ini belum ada terjadi kontak tembak dengan KKB," tegas Jenderal jebolan Kopassus ini.

Perlu diketahui, untuk menuju ke Pos 203/AK di Balingga Lani jaya, dari Jayapura menggunakan Pesawat ke kabupaten Jayawijaya, lalu menempuh jalur darat kurang lebih empat jam perjalanan ke Tiom ibukota dari Lani Jaya, kemudian menuju Pos 203/AK Prada Sandi Wiratama memakan waktu satu jam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini