Share

Puji Tentara Sebagai Pahlawan, Putin Tekankan Pentingnya Melindungi Kedaulatan Rusia

Susi Susanti, Okezone · Kamis 22 September 2022 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 18 2672894 puji-tentara-sebagai-pahlawan-putin-tekankan-pentingnya-melindungi-kedaulatan-rusia-2gXXnmFwGR.jpg Presiden Rusia Vladimir Putin (Foto: AP)

RUSIA - Beberapa jam setelah memerintahkan mobilisasi militer sebagian pasukan cadangan untuk perang di Ukraina, Presiden Rusia Vladimir Putin memuji para tentara yang ia sebut sebagai “pahlawan” negara itu yang kini sedang bertempur di Ukraina, dan menekankan “tanggung jawab besar” untuk melindungi kedaulatan Rusia.

“Hari ini kita mengingat kembali apa yang ada sejak berabad-abad lalu dan memahami bahwa kita tidak hanya harus melestarikannya, tetapi juga melanjutkan tradisi nenek moyang kita. Bahwa kita masing-masing memiliki tanggung jawab besar pada Rusia, untuk melindungi dan memperkuat negara kita yang luas ini. Tanah Air tercinta,” terangnya, dikutip VOA.

Baca juga: Putin Mobilisasi Militer Tambah Pasukan Perang, Para Pemuda Rusia Mulai Merasa Ketakutan

“Menjadi patriot adalah esensi dari sifat dan karakter warga Rusia. Sekarang, dalam operasi militer khusus, para pahlawan, tentara dan perwira kita, secara sukarela menunjukkan kualitas kemanusian tertinggi, dengan bertempur bahu membahu secara berani demi menyelamatkan Donbas, demi langit yang damai bagi anak cucu kita, demi negara asalnya, yang akan selalu bebas dan mandiri,” lanjutnya.

 Baca juga: Protes Mobilisasi Militer dan Anti Perang, Rusia Tangkap 1.300 Lebih Pengunjuk Rasa

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Pemimpin Rusia itu mengatakan sejarah telah menunjukkan bahwa melepaskan “kepentingan nasional” merupakan hal yang “sangat berbahaya.”

“Jangan berharap ada kesalahan seperti itu lagi dari pihak kita,” ujarnya kepada hadirin yang hadir dalam acara peringatan kenegaraan Rusia. Ia lalu menambahkan bahwa pihaknya tidak akan menyerah pada pemerasan dan intimidasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini