Share

Pemimpin Chechnya Kirim 3 Putranya ke Garis Depan Bertempur dengan Ukraina

Tim Okezone, Okezone · Rabu 05 Oktober 2022 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 18 2680564 pemimpin-chechnya-kirim-3-putranya-ke-garis-depan-bertempur-dengan-ukraina-2ziCjU8stL.jpg Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov. (TASS)

GROZNY - Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov mengatakan ketiga putranya yang masih berusia di bawah 18 tahun akan ikut serta berperang bersama pasukan Rusia untuk melawan Ukraina.

Di media sosial (medsos), Kadyrov menulis seorang ayah harus mengajari putranya cara melindungi keluarga, orang, dan Tanah Air. Ketiga putra Kadyrov baru berusia 14, 15, dan 16 tahun.

Diketahui, Rusia telah menandatangani perjanjian PBB yang bertujuan mencegah anak-anak di bawah usia 18 tahun untuk ambil bagian langsung dalam konflik.

Menggunakan anak-anak di bawah usia 15 tahun untuk berpartisipasi dalam permusuhan dianggap sebagai kejahatan perang oleh Pengadilan Kriminal Internasional. Namun, Rusia tidak mengakui yurisdiksinya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebelumnya Kadyrov mengkritik kepemimpinan militer Rusia, meski ia adalah sekutu kuat Vladimir Putin.

Diwartakan BBC, dalam sebuah posting panjang di aplikasi pesan Telegram, Kadyrov mengatakan pelatihan militer putranya dimulai ketika mereka jauh lebih muda, dan waktunya telah tiba bagi mereka untuk mengalami pertempuran nyata.

Baca Selengkapnya : Kritik Militer Rusia, Pemimpin Chechnya Akan Kirim Anak-anaknya Bertempur di Ukraina

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini