Share

Tidak Mandi Selama Setengah Abad Lebih, Pria Iran Meninggal Usai Mandi untuk Pertama Kalinya

Susi Susanti, Okezone · Rabu 26 Oktober 2022 08:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 26 18 2694647 pria-iran-yang-tidak-pernah-mandi-selama-setengah-abad-lebih-meninggal-pada-usia-94-tahun-usai-mandi-untuk-pertama-kalinya-MbYov0LFJG.jpg Pria Iran yang tidak mandi selama setengah abad meninggal dunia (Foto: AFP)

IRAN - Seorang petapa yang dijuluki oleh media sebagai "pria terkotor di dunia" dilaporkan meninggal pada usia 94 tahun, hanya beberapa bulan setelah mandi pertamanya dalam beberapa dekade.

Amou Haji telah menolak menggunakan sabun dan air selama lebih dari setengah abad, karena khawatir akan membuatnya sakit.

Orang Iran, yang tinggal di provinsi selatan Fars, telah menghindari upaya penduduk desa yang berusaha untuk membersihkannya.

 Baca juga: Karena Ucap Sumpah, Pria Ini Sudah 22 Tahun Tidak Mandi

Tapi, media lokal menyebut, Amou Haji akhirnya menyerah pada tekanan dan dimandikan beberapa bulan lalu.

 Baca juga: Tidak Mandi 67 Tahun dan Makan Bangkai, Kesehatan Pria Ini Buat Peneliti Bingung

Menurut kantor berita IRNA Iran, dia jatuh sakit tak lama setelah itu dan meninggal pada Minggu (23/10/2022).

IRNA menjelaskan akibat tidak mandi selama bertahun-tahun telah membuat kulitnya tertutup "jelaga dan nanah". Sementara makanannya terdiri dari daging busuk dan air tidak bersih yang diminum dari kaleng minyak bekas.

Dia juga suka merokok. Dia diketahui difoto setidaknya satu kali mengisap lebih dari satu batang rokok sekaligus.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

Kantor berita itu mengatakan upaya untuk memandikannya, atau menawarkan air bersih untuk diminum, membuatnya sedih.

Dalam wawancara sebelumnya Kepada Tehran Times pada 2014, dia mengungkapkan makanan favoritnya adalah landak. Dia juga mengatakan bahwa dia tinggal di antara lubang di tanah dan gubuk batu bata yang dibangun oleh tetangga yang peduli di desa Dejgah.

Dia mengatakan kepada media itu, jika pilihannya yang tidak biasa itu disebabkan masalah buruknya emosional ketika dia masih muda.

Namun, apakah dia memegang rekor tanpa mandi paling lama telah menjadi bahan perdebatan. Kembali pada 2009, ada laporan tentang seorang pria India yang - pada saat itu - tidak mandi atau menyikat giginya selama 35 tahun. Apa yang terjadi padanya sejak itu tidak segera jelas.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini