Share

Cemburu Buta, Suami Bunuh Istri dan Mayatnya Dilempar dari Atas Jembatan

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Jum'at 11 November 2022 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 11 340 2705184 cemburu-buta-suami-bunuh-istri-dan-mayatnya-dilempar-dari-atas-jembatan-qmhIAR5wCt.jpg Polisi tangkap Soriyanto, suami yang bunuh istrinya (Foto: istimewa)

PEKANBARU - Soriyanto Tambunan nekat melakukan pembunuhan terhadap istrinya Santi Kholifah (41). Setelah membunuh Santi yang merupakan istri sirihnya, pria berusia 41 tahun ini membuang mayat korban dari jembatan dan menghanyutkan ke Sungai Siak, Riau.

Setelah lama buron, Polres Siak berhasil menangkap Soriyanto. Pria yang berprofesi sebagai sopir ini diamankan jalan lintas Medan-Lubuk Pakam, Tanjung Morawa, Sumatera Utara.

"Tersangka sudah kita amankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja Kamis (10/11).

Keterangan tersangka kepada polisi, bahwa aksi pembunuhan ini dilatarbelakangi karena merasa cemburu kepada istrinya. Di mana, dirinya mencurigai istrinya sudah dekat dengan pria lain.

Baca juga: Cemburu dengan Pasangan Mesra di Orgen Tunggal, Pria Ini Nekat Habisi Nyawa Korbannya

"Pelaku ini sakit hati korban memiliki hubungan dengan pria lain. Selain itu pelaku juga merasa dimanfaatkan oleh korban untuk membiayai hidup anak-anak korban dari pernikahan sebelumnya sementara korban tetap menjalin hubungan dengan orang lain," tambah Kasat Reskrim Polres Siak, Iptu Tony Prawira.

Baca juga: Pembunuhan Anak di Pelalawan, Ini Alasan Pelaku Bungkus Korban seperti Pocong

Pengungkapan kasus ini setelah jenazah korban ditemukan warga di 30 Oktober 2022 di sungai di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Setelah itu, Polres Siak melakukan penyedilikan. Kemudian polisi berhasil mengidentifikasi korban dan memcari siapa pelaku pembunuhan.

Soriyanto mengatakan bajwa keduanya sudah lama menjalin asmara. Kemudian pada April 2021 mereka menikah secara sirih. Dari pernikahan sebelumnya, Santi dikarunia dua anak. Mereka pun tinggal di daerah Duri, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Setelah beberapa lama menikah, pada Juni 2022 mereka terlibat perkelahian rumah tangga. Soriyanto mencurgai istrinya memiliki hubungan dengan pria lain. Kemudian merekapun sepakat berpisah.

Namun belakangan, mereka kembali melakukan komunikasi. Setelah hubungan 'mencair' mereka pun sepakat untuk rujuk dan mereka bertemu di Duri. Setelah bertemu, Santi pun meminta pelaku mengantarkan korban ke Pekanbaru. Di mana Santi berniat untuk pulang ke kampung halamannya di Bekasi. Saat itulah mereka berangkat dengan menggunakan mobil.

Dalam perjalan menuju Pekanbaru tepatnya di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, tiba-tiba hanphone korban berdering. Panggilan itu diduga dari pria yang dicurai memiliki hubungan dengan Santi. Pelaku pun mengaku mendengar percakapan korban dengan pria tersebut.

Pelaku pun cemburu dan akhirnya berniat untuk membunuh istrinya tersebut. Saat korban tertidur, pelaku menjalankan aksinya.

"Setelah itu pelaku langsung memukul kepala korban dengan besi. Setelah itu Pelaku mencekik. Setelah meninggal dunia, tersangka membuang jenazah dari atas jembatan lalu tersangka pergi. Tidak lama setelah kejadian, warga menemukan jenazah mengapung di sungai," tutur Iptu Tony Prawira.

Untuk jenazah, Polsek Siak sudah mengantarkannya ke rumah duka di Bekasi. "Kita membantu pemulangan jenazah ke Bekasi dan membiayainya karena keluarga tidak punya biaya untuk pemulangan," imbuhnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini