Share

Gempa M5,6 Guncang Cianjur, Presiden Prancis Sampaikan Duka Cita Mendalam dan Solidaritas

Susi Susanti, Okezone · Selasa 22 November 2022 07:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 18 2712197 gempa-m5-6-guncang-cianjur-presiden-prancis-sampaikan-duka-cita-mendalam-dan-solidaritas-iv6uMr9ohP.jpg Presiden Prancis Emmanuel Macron (Foto: Reuters)

JAKARTAPresiden Prancis Emmanuel Macron menuliskan ungkapan duka cita mendalam untuk tragedi gempa bumi 5,6 Skala Richter (SR) yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat (Jabar). Macron juga menyampaikan solidaritas Prancis untuk warga Indonesia, terutama para korban gempa.

“Pagi ini Indonesia terguncang gempa kuat yang membawa kehancuran dan korban jiwa. Duka cita mendalam untuk para korban. Prancis turut solidaritas,” cuit Macron di laman Twitternya.

Baca juga: Menteri PUPR Turun Langsung Bersihkan Longsor akibat Gempa Cianjur

Seperti diketahui,  jumlah korban meninggal akibat gempa bumi yang terjadi pada Senin (21/11/2022) kemarin dilaporkan terus bertambah menjadi 56 orang. Adapun yang terluka mencapai 700 orang.

Baca juga: Presiden Macron Tuduh Rusia Sebarkan Propaganda Anti Prancis dengan Cara Kejam di Afrika

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Adapun, mayoritas korban meninggal dunia karena tertimpa reruntuhan bangunan. Bupati Cianjur Herman Suherman mendapatkan informasi bahwa banyak warganya yang pada siang hari kemarin berada di dalam rumah dan tidak sempat keluar rumah saat gempa terjadi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini