Share

Dapat Ucapan Selamat dari Presiden Jokowi, PM Malaysia Anwar Ibrahim Ucapkan Terima Kasih

Susi Susanti, Okezone · Jum'at 25 November 2022 05:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 18 2714419 dapat-ucapan-selamat-dari-presiden-jokowi-pm-malaysia-anwar-ibrahim-ucapkan-terima-kasih-BJLIOEB40E.jpg PM Malaysia Anwar Ibrahim menerima telepon dari Presiden Joko Widodo (Foto: Twitter)

MALAYSIA โ€“ Perdana Menteri (PM) ke-10 Malaysia Anwar Ibrahim mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menjadi kepala negara pertama yang menghubunginya untuk memberikan selamat.

โ€œTerima kasih Presiden Indonesia Bapak Joko Widodo yang menjadi kepala negara pertama yang menghubungi saya mengucapkan tahniah,โ€ cuit Anwar di akus resmi Twitternya, Kamis (24/11/2022).

Dalam cuitan itu, Anwar juga mengunggah sebuah video ketika dirinya menerima telepon langsung dari Presiden Jokowi. Anwar juga sempat terlihat mengeraskan volume telepon selularnya saat berbicara dengan Prsiden Jokowi.

Baca juga:ย Rekam Jejak Anwar Ibrahim, PM Malaysia yang Wujudkan Mimpi Memimpin Negeri Jiran Sejak Puluhan Tahun Lalu

"Waalaikumsalam Bapak Presiden, terima kasih," terang Anwar, saat menjawab telepon dari Presiden Jokowi.

Baca juga:ย Dilantik di Hadapan Raja, Anwar Ibrahim Resmi Jadi Perdana Menteri Ke-10 Malaysia

Dia juga mengapresiasi ucapan selamat Presiden Jokowi yang menjadi kepala negara pertama yang menelepon dirinya.

"Terima kasih, saya anggap ini suatu penghormatan, di antara yang paling awal menelepon. Ini menunjukkan saya kekal, sahabat sejati, Indonesia," ujar Anwar Ibrahim.

"Pemerintah bersama seluruh rakyat Indonesia, saya ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya Yang Mulia sebagai Perdana Menteri Malaysia," terang Presiden Jokowi seperti yang terdengar dari telepon Anwar Ibrahim.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Seperti diketahui,Datuk Seri Anwar Ibrahim telah dilantik sebagai PM ke-10 Malaysia di hadapan Raja Malaysia, Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah Ahmad Shah. Ketua Pakatan Harapan diambil sumpah jabatannya di hadapan Raja pada pukul 17.00 waktu setempat kemarin di Istana Negara, Kuala Lumpur.

Sebelumnya, pada pemilihan umum Malaysia, Sabtu, (19/11/2022) tidak ada pihak yang dapat memperoleh mayoritas sederhana untuk membentuk Pemerintah Federal yang baru.

Tiga koalisi utama, yaitu Pakatan Harapan, Perikatan Nasional, dan Barisan Nasional, masing-masing memenangkan 82, 73, dan 30 kursi, menghasilkan parlemen gantung. Partai politik dan koalisi gagal mencapai konsensus setelah Pemilu berakhir.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini