Share

Raja Arab Saudi dan Pangeran Ucapkan Selamat ke PM Malaysia Anwar Ibrahim, Doakan Keberhasilan dan Rakyat Semakin Sejahtera

Susi Susanti, Okezone · Sabtu 26 November 2022 11:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 18 2715242 raja-arab-saudi-dan-pangeran-ucapkan-selamat-ke-pm-malaysia-anwar-ibrahim-doakan-keberhasilan-dan-rakyat-semakin-sejahtera-qv9XvXX3fT.jpg Raja Arab Saudi dan Pangeran MBS memberikan ucapan selamat kepada PM Malaysia Anwar Ibrahim (Foto: SPA)

RIYADH Raja Salman dari Arab Saudi mengucapkan selamat kepada Anwar Ibrahim karena telah dilantik sebagai Perdana Menteri (PM) baru Malaysia.

Saudi Press Agency melaporkan pada Kamis (24/11/2022), dalam sebuah telegram, Raja mendoakan keberhasilan PM Malaysia dan rakyat Malaysia semakin maju dan sejahtera.

Baca juga: Beri Ucapan Selamat dan Harapan Kerja Sama, Presiden Turki Telepon PM Malaysia Anwar Ibrahim

Putra Mahkota Mohammed bin Salman juga mengirimkan telegram serupa kepada Anwar Ibrahim.

Seperti diketahui, Anwar ilantik pada Kamis (24/11/2022), setelah mencapai puncak karir politik selama tiga dekade.

Baca juga: PM Malaysia Anwar Ibrahim Janji Persatuan Usai Puluhan Tahun Penuh Cobaan dan Kesengsaraan

Dibalut pakaian dan tutup kepala tradisional Melayu, pemimpin aliansi reformis, Pakatan Harapan, atau PH, mengambil sumpah jabatan di Istana Nasional di hadapan Raja Malaysia Al-Sultan Abdullah Sultan Ahmad Shah.

Pemilihan minggu lalu menghasilkan parlemen gantung yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ini terjadi karena pemimpin oposisi Ibrahim maupun mantan PM Muhyiddin Yassin memenangkan mayoritas sederhana yang diperlukan untuk membentuk pemerintahan.

Kebuntuan politik itu diselesaikan setelah Raja mengadakan pertemuan dengan sembilan anggota Konferensi Penguasa pada Kamis (24/11/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Sebelumnya, beberapa pemimpin negara tetangga juga telah memberikan ucapan selamat kepada Anwar.

Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang memberikan ucapan selamat kepada Anwar. Lalu disusul Presiden Turki Recep Tayyp Erdigan. Kemudian PM Singapura Lee Hsien Loong.

Tak hanya pemimpin negara, Dalai Lama juga memberikan ucapan selamat kepada Anwar. Dia mendoakan setiap keberhasilan dalam menghadapi tantangan yang ada di depan.

Selain Dalai Lama, beberapa duta besar untuk Malaysia juga mengucapkan selamat kepada Anwar.

Dikutip Free Malaysia Today (FMT), Duta Besar Amerika Serikat (AS) Brian McFeeters mengatakan dia berharap untuk memperkuat kemitraan strategis AS-Malaysia.

Sedangkan Duta Besar Jepang untuk Malaysia Akahashi Katsuhiko mengatakan dia berharap pemerintah baru akan memimpin Malaysia dalam persatuan dan mempromosikan hubungan antara kedua negara.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini