Share

Penembakan Fatal Bocah 11 Tahun Kena Peluru Nyasar, Gadis 14 Tahun Didakwa Pembunuhan

Susi Susanti, Okezone · Rabu 18 Januari 2023 07:22 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 18 18 2748320 penembakan-fatal-bocah-11-tahun-kena-peluru-nyasar-gadis-14-tahun-didakwa-pembunuhan-kXTfQAPM1K.jpg Gadis 14 tahun didakwa pembunuhan usai menembak bocah 11 tahun (Foto: WFAA)

DALLAS - Seorang gadis berusia 14 tahun didakwa melakukan pembunuhan pada Senin (15/1/2023) setelah penembakan fatal terhadap seorang anak laki-laki berusia 11 tahun yang terkena peluru nyasar.

Polisi mendapat laporan tentang penembakan di sebuah kompleks apartemen di Dallas selatan pada Minggu (14/1/2023) sore sekitar pukul 14.00. Sebagai bagian dari penyelidikan, polisi menemukan perkelahian yang terjadi antara dua gadis di tempat parkir kompleks.

“Seorang tersangka remaja mengambil pistol dan menembak ke arah perempuan yang dia lawan; namun, tembakan itu mengenai seorang remaja laki-laki," kata polisi dalam sebuah pernyataan, dikutip CNN.

BACA JUGA: Penembakan Massal di California, 6 Orang Meninggal Termasuk Seorang Ibu dan Bayinya

Anak laki-laki berusia 11 tahun itu dibawa ke rumah sakit tempat dia meninggal karena luka-lukanya.

Tersangka awalnya lari dari lokasi tetapi kemudian ditahan dan didakwa, dan dia tetap berada di Pusat Keadilan Remaja Henry Wade. Sebuah senjata ditemukan selama penyelidikan.

BACA JUGA: Bocah 6 Tahun yang Tembak Gurunya Gunakan Pistol Milik Ibunya, Dimasukkan ke Tas Sekolah

Polisi tidak merilis nama-nama mereka yang terlibat dalam insiden tersebut karena usia mereka.

Menurut afiliasi CNN KTVT, Vashunte Settles mengidentifikasi bocah itu sebagai putranya De'Evan McFall dan mengatakan dia meninggal di depannya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya harus menyaksikannya dan berada di sana… saya tidak akan pernah melupakannya,” katanya kepada afiliasi.

Settles mengatakan putrinya berkelahi dengan seorang gadis berusia 14 tahun yang kemudian mengeluarkan pistol dan menembakkan peluru yang fatal, meleset tetapi mengenai De'Evan.

“Dia sangat polos. Dia jelas tidak pantas mendapatkannya,” lanjutnya.

“Saya hanya berharap generasi muda berhenti dan berpikir sebelum mereka melakukan hal-hal yang tidak rasional, karena dalam situasi ini, bukan hanya saya yang terluka,” ungkapnya.

Settles mengatakan dia akan merindukan senyum lebar De'Evan dan kecintaannya pada olahraga.

“Ambil cerita ini dan lakukan sesuatu yang produktif dengannya. Jangan biarkan anak saya mati sia-sia dan biarkan ini menyelamatkan anak orang lain,” katanya.

De'Evan adalah siswa kelas lima di DeSoto Independent School District, menurut pernyataan dari distrik tersebut.

Dia digambarkan sebagai orang yang manis dan karismatik oleh para gurunya dan akan sangat dirindukan oleh para guru dan rekan-rekannya.

“Kehilangan seorang siswa adalah salah satu pengalaman tersulit yang dapat dialami sebagai seorang pendidik, ini mirip dengan kehilangan seorang anak karena mereka adalah anak-anak kita,” kata Pengawas Sekolah DeSoto ISD Usamah Rodgers.

“Hati dan belasungkawa saya sampaikan kepada keluarga McFall. DeSoto ISD akan terus merangkul keluarga De'Evan McFall serta keluarga sekolahnya dan seluruh distrik kami,” tambahnya.

1
3
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini