Image

Sebelum Setor Uang, Korban Arisan 'Mama Yona' Pernah Diajak Kopdar

Wijayakusuma, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 18:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 13 338 1859070 sebelum-setor-uang-korban-arisan-mama-yona-pernah-diajak-kopdar-Y62EbYDJuz.jpg Arisan Online Mama Yona (foto: Wijayakusuma/Okezone)

BEKASI - Demi melancarkan aksi penipuan yang dilakoninya, pelaku Desy Chrisna Yulyani Sitanggang alias Mama Yona, kerap mengadakan acara kopi darat (kopdar) bersama para member dan calon korban baru.

Salah satu korban yang terperdaya, yaitu Ade Dian (27) warga Kampung Jatimulya, Bekasi Timur, Kota Bekasi mengatakan, dirinya menjadi percaya dengan kegiatan arisan online yang diketuai Desy, setelah melihat banyak anggota yang mengikuti acara kopdar tersebut.

(Baca Juga: Pelaku Penipuan Arisan Online 'Mama Yona' Beri Sebagian Uang ke Bandar Narkoba di Batam)

"Kan saya lihat member banyak. Terus member kopdar juga bareng-bareng dan tahu tempat tinggalnya, makanya saya percaya saja," katanya di Polres Metro Bekasi, Selasa (13/2/2018).

Di acara kopdar itulah pelaku mulai merayu para korban, dengan meyakinkan jika arisan online yang diketuainya adalah benar, dan bukan berbentuk penipuan.

"Kalau kopdar kadang sampai menginap di hotel. Terkadang pelaku yang bayarin, ada juga korban yang bayar sendiri," paparnya.

Ade sendiri tidak menyangka arisan yang awalnya diperkirakan benar-benar ada, ternyata hanya modus pelaku untuk mengeruk uang para korbannya. "Saya sih enggak banyak, cuma Rp7,5juta. Kaget aja lihat korbannya kok makin bertambah banyak," tandasnya.

(Baca Juga: Korban Arisan Online "Mama Yona" Terus Berdatangan dari Luar Bekasi)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini