nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wartawan RTV yang Tewas Kecelakaan di Tol Tangerang-Merak Dikenal Pekerja Keras

Rasyid Ridho , Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 12:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 14 340 2017826 wartawan-rtv-yang-tewas-kecelakaan-di-tol-tangerang-merak-dikenal-pekerja-keras-OUoj8qunqd.jpg Wartawan RTV Maznur Tua Marbun Semasa Hidup (foto: Ist)

SERANG - Wartawan RTV Maznur Tua Marbun yang tewas dalam peristiwa kecelakaan beruntun di Tol Tangerang-Merak tepatnya di KM 20, dikenal sebagai pria pekerja keras dan sayang keluarga.

Salah satu rekan sesama jurnalis Yandhi Deslatama mengatakan, tak menyangka rekannya meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan tersebut. Padahal, siangnya dia masih liputan bareng di Polres Serang Kota.

(Baca Juga: Wartawan RTV Tewas dalam Kecelakaan Beruntun di Tol Jakarta-Merak) 

"Terakhir kali ketemu almarhum kemarin siang ya, memang ngeliat wajahnya seperti lelah enggak seceria biasanya. Pas ditanya dia abis begadang menjaga orangtuanya yang sedang dirawat di rumah sakit," ujar Yandhi di rumah duka Komplek Taman Banten Lestari, Kota Serang, Kamis (14/2/2019).

Maznur Tua Marbun, Wartawan RTV yang Jadi Korban Tewas dalam Kecelakaan Beruntun di Tol Jakarta-Merak (foto: Ist)	 

Dia mengenal sosok almarhum sebagai jurnalis yang rajin dan kerap tak pulang ke rumah untuk mengejar liputan. Bahkan, saat bencana tsunami di Selat Sunda, Ley sapaan akrabnya itu berhari-hari tak pulang.

"Dia orangnya baik, supel, rajin liputan. Waktu tsunami itu, dia gak pernah balik ke rumah, liputan terus di lokasi bencana," ujarnya.

Almarhum meninggalkan seorang anak yang masih berumur satu tahun bersama sang istri. "Almarhum tinggal masih ngontrak. Rencananya dimakamin besok, di TPU Sayar, sambil nunggu keluarga dari Sumut datang," katanya.

(Baca Juga: Kendalikan Bus Ugal-ugalan hingga Tabrak Mobil di Bogor, Sopir Kabur) 

Sementara itu, rekan lainnya Dziki Okto mengaku sebelumnya almarhum mengeluh sakit dan bercanda bahwa dia tidak mau meninggal dulu karna punya anak yang kecil.

Maznur Tua Marbun, Wartawan RTV yang Jadi Korban Tewas dalam Kecelakaan Beruntun di Tol Jakarta-Merak (foto: Ist)	 

"Kemarin itu dia ngeluh sakit. Sudah empat hari ngomongnya, terus dia berkelakar bahwa dia engga mau mati dulu, kan gw masih punya anak yang harus dinafkahin," kata fotografer koran Banten Pos itu.

Dia tak menyangka, kelakar tersebut terjadi setelah mendapatkan kabar almarhum meninggal dunia akibat kecelakaan di Tol Tangerang-Merak saat menuju ke RS Siloam menjenguk orangtuanya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini