nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dirtipikor Polri Meninggal saat Akan Hadiri Buka Bersama di KPK

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 17 Mei 2019 19:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 17 337 2057114 dirtipikor-polri-meninggal-saat-akan-hadiri-buka-bersama-di-kpk-XreCM8jkDN.jpg Karangan Bunga (Foto: Okezone)

JAKARTA - Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dirtipikor) Polri, Brigjen Erwanto Kurniadi menghembuskan nafas terakhirnya pada sore hari tadi, sekira pukul 16.00 WIB. Erwanto meninggal saat hendak menghadiri acara buka bersama di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Erwanto seharusnya hadir buka bersama dengan sejumlah petinggi lembaga di Gedung KPK mewakili Kabareskrim Polri, Komjen Idham Azis. Namun, saat akan menghadiri bukber, tiba-tiba Er‎wanto jatuh tak sadarkan diri hingga akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Pertamina.

"Nah, Pak Erwanto di tengah jalan jatuh dibawa ke Rumah Sakit Pertamina. Innalillahi wainnalillahirojiun," ungkap Ketua KPK, Agus Rahardjo saat membuka acara buka bersama di Gedung Penunjang KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2019).

Bukber

Baca Juga: Kabar Duka, Dirtipidkor Bareskrim Polri Meningggal Dunia

Di tengah sambutannya, Agus mengajak seluruh elemen yang hadir dalam kegiatan buka bersama untuk mendoakan Erwanto. Di sisi lain, Agus berterimakasih karena para tamu undangan menyempatkan diri untuk hadir dalam acara tersebut.

"Saya menyampaikan terima kasih sudah meluangkan waktunya," pungkasnya.

Sekadar informasi, KPK mengadakan acara buka puasa bersama dengan petinggi pimpinan lembaga di Indonesia, pada sore hari ini. Dalam acara tersebut, KPK mengundang Ketua DPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet)‎.

Kemudian, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, Ketua Komisi Yudisial (KY), Jaja Ahmad Jayus, Jaksa Agung, HM Prasetyo, serta sejumlah perwakilan dari lembaga lainnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini