nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Politisi Kebon Sirih Ramai-Ramai Kecam Rian Ernest Buntut Isu Politik Uang

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 14:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 17 338 2080088 politisi-kebon-sirih-ramai-ramai-kecam-rian-ernest-buntut-isu-politik-uang-2rBXUGCA0x.jpg Syarif, anggota DPRD DKI Jakarta (Foto: Okezone)

JAKARTA - Langkah Fraksi Partai Demokrat yang ingin melaporkan Rian Ernest, politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ke Polda Metro Jaya mendapat dukungan Gerindra. Rian Ernest akan dilaporkan karena menuduh ada politik uang dalam proses pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.

"Ya bagus (dipolisikan)," ujar anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra Syarif kepada wartawan, Rabu (17/7/2019).

Baca Juga: Pemilihan Wagub DKI Dituding Ada Politik Uang, DPRD: Buktiin, Jangan Cuma Ngomong

Bukan hanya Gerindra, tuduhan Rian Ernest yang dianggap tidak mendasar menuai kecaman seluruh politisi di Kebon Sirih. Seperti diungkapkan Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus, yang menantang Rian membuktikan dan membeberkan pelaku politik uang.

"Saya dari Fraksi NasDem, merasa PSI juga harus membuktikan apa yang dia sampaikan itu tidak melanggar aturan yang ada," ungkapnya.

Rian Ernest

Senada diungkapkan Ketua Fraksi PKS Abdurahman Suhami yang meminta bukti tudingan itu karena pernyatan itu bisa merusak marwah institusi DPRD DKI. Jika Rian Ernest tida bisa membuktikan, terancam dijerat pasal penyebaran berita bohong atau hoaks serta pencemaran nama baik.

"Pertama, yang menuduh itu harus membuktikan. Jadi, itu bisa menjatuhkan anggota dewan. Kalau dibilang begitu bisa menjatuhkan anggota dewan dan bisa mencemarkan nama baik," ujarnya.

Baca Juga: Wagub DKI Masih Kosong, Mendagri: Tak Ada Kewenangan Memaksa

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini