nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Identifikasi 5 Pelajar Jakarta yang Tewas Tenggelam di Badui

Sabtu 26 Oktober 2019 10:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 26 340 2122000 polisi-identifikasi-5-pelajar-jakarta-yang-tewas-tenggelam-di-badui-vKaoOBucKT.jpg Ilustrasi tenggelam. (Foto: Shutterstock)

LEBAK – Tim Forensik Polda Banten telah mengidentifikasi lima siswa SMP Budhaya 3 Jakarta yang tewas di Danau Gajeboh, kawasan Badui, pedalaman Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Orangtua korban pun dihadirkan ke Rumah Sakit Ajidarmo Lebak untuk memastikan identitas korban.

Beberapa orangtua tampak pingsan begitu melihat jasad anaknya terbaring di kamar jenazah. Mereka mengungkapkan tidak ada firasat atau tanda-tanda kalau anaknya berpamitan untuk yang terakhir kali pada Jumat 25 Oktober 2019.

Baca juga: Langgar Aturan Adat, Lima Pelajar SMP Tewas Tenggelam di Badui 

"Tidak ada firasat sama sekali, karena dia ikut wisata bersama-sama dengan sekolah dan 120-an orang teman-temannya," kata Ahmad Nurcholis, orangtua dari korban bernama Malvin Reizen Alvino, di RS Ajidarmo Lebak, Sabtu (26/10/2019), sebagaimana dikutip dari iNews.id.

Dia tidak menyangka anaknya tewas tenggelam saat berwisata. Informasi itu awalnya didapat dari teman istrinya. Setelah dipastikan anaknya turut menjadi korban meninggal dunia, dia segera berangkat ke rumah sakit bersama keluarga.

Baca juga: Tanpa Izin Guru, Ini Kronologi Lima Pelajar Tewas Tenggelam di Badui 

"Tadi sekitar jam setengah 5 sore, saya dikasih kabar. Di rumah sakit, saya melihat sendiri, benar kalau korban itu anak saya," ujar Nurcholis.

Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto mengatakan, berdasarkan keterangan para saksi, ada enam siswa yang memisahkan diri dari rombongan. Mereka lalu berenang di Danau Gajeboh. Namun ada beberapa siswa yang tidak bisa berenang, kemudian tenggelam dan meminta tolong rekan-rekannya yang lain.

Sayangnya rekan-rekannya yang bisa berenang malah ikut hanyut. Tapi, satu siswa selamat dalam insiden tersebut.

"Jadi ada enam yang berenang. Lima tenggelam dan satu selamat," kata Firman.

Dia menerangkan, polisi masih menyelidiki kasus ini dengan meminta keterangan korban selamat, serta saksi-saksi lainnya. Tidak menutup kemungkinan nantinya akan ada tersangka dalam kasus lima pelajar SMP asal Jakarta tewas ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini