Turis Selandia Baru Ditemukan Meninggal di Kolam Renang Hotel Bali

Kamis 30 Januari 2020 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 30 244 2160690 turis-selandia-baru-ditemukan-meninggal-di-kolam-renang-hotel-bali-mlYJts64z5.jpg Ilustrasi jenazah. (Foto: Shutterstock)

DENPASAR – Seorang turis asing berinisial AJB (36) ditemukan meninggal di kolam renang Hotel Bali Jani di kawasan Kuta, Badung, Bali, pada Rabu 29 Januari 2020. Polisi sedang menyelidiki penyebab wafatnya warga negara Selandia Baru itu.

"Saat ditemukan sudah meninggal," kata Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara Iptu Androyuan Elim, mengutip dari iNews.id, Kamis (30/1/2020).

Baca juga: Warga Mojokerto Digegerkan Penemuan Mayat Bocah dengan Luka Parah di Kepala 

Ia menerangkan, jasad korban pertama kali diketahui oleh salah seorang wisatawan asal Swiss yang juga menginap di hotel itu.

Kepada polisi, saksi mata tersebut mengungkapkan kalau dirinya melihat tubuh korban mengambang di kolam renang dalam posisi telentang.

Petugas hotel yang menerima laporan itu segera memanggil petugas medis dari Medice Bakti Vedanta Canggu.

Baca juga: Buruh Bangunan Tewas di Gudang, Diduga Berlebihan Konsumsi Minuman Berenergi 

Ketika petugas medis melakukan pemeriksaan, korban sudah tidak bernapas. Denyut nadinya sudah tidak ada.

Begitu juga ketika dilakukan pemeriksaan dengan alat rekam detak jantung. Dinyatakan jantung korban sudah tidak berdetak.

Polisi tidak menemukan adanya tanda kekerasan di tubuh korban. Namun untuk mengetahui penyebab meninggalnya korban, polisi telah membawa jasadnya ke rumah sakit.

"Jenazah korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Sanglah," ujarnya.

Kasus tewasnya turis asing di kawasan wisata Kuta Bali ini ditangani Polsek Kuta Utara.

Baca juga: Melihat Gorong-Gorong Lokasi Penemuan Jasad Siswi SMP di Tasikmalaya 

Turis asing asal Selandia Baru ditemukan meninggal di kolam renang hotel di Kuta, Bali. (Foto: Sindonews.com via iNews.id)

Turis asing asal Selandia Baru ditemukan meninggal di kolam renang hotel di Kuta, Bali. (Foto: Sindonews.com via iNews.id)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini