nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesawat Jatuh di Pakistan, Pilot Beri Tahu Ada Masalah Teknis

Rachmat Fazhry, Okezone · Jum'at 22 Mei 2020 20:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 05 22 18 2218256 pesawat-jatuh-di-pakistan-pilot-beri-tahu-ada-masalah-teknis-VoTavhzE75.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

KARACHI - Pesawat Pakistan Internasional Airlines (PIA) jatuh, Jumat (22/05) di daerah permukiman di Karachi dalam penerbangan dari Lahore.

Sebanyak 107 orang yang berada di dalam pesawat PK8303 tewas. Korban terdiri dari 99 penumpang dan delapan awak.

Pesawat terbang ke bandara Jinnah Internasional, salah satu bandara tersibuk di Pakistan.

 Baca juga: Kecelakaan Pesawat Pakistan, Kemlu: Untuk Sementara Tidak Ada Korban WNI

Mengutip India Times, CEO PIA Arshad Malik, mengatakan pilot memberitahu ruang kontrol bahwa pesawat memiliki masalah teknis. Kemudian pilot memutuskan untuk berkeliling daripada mendarat meskipun dua landasan pacu sudah disiapkan untuk mendarat.

Pesawat Airbus A320 itu akan mendarat saat jatuh di dekat permukiman Model Colony, daerah di Karachi yang berjarak sektiar 3,2 kilometer dari bandara Jinnah.

 Baca juga: Sejumlah Ambulans Dikerahkan ke Lokasi Jatuhnya Pesawat PIA di Karachi 

Juru bicara PIA mengatakan pesawat itu kehilangan kontak dengan menara pengawas sekitar pukul 14:30 waktu setempat (15:30 WIB).

Judha Nugraha dari kementerian luar negeri Indonesia mengatakan "KJRI Karachi saat ini sedang mencari informasi dari otoritas setempat mengenai kemungkinan adanya penumpang WNI."

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini