8 Orang Tewas dalam Penembakan di Fasilitas FedEx

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 16 April 2021 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 18 2395894 8-orang-tewas-dalam-penembakan-di-fasilitas-fedex-JYF7YQKUmd.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

INDIANAPOLIS - Seorang pria bersenjata menembak delapan orang hingga tewas dan melukai beberapa lainnya di fasilitas FedEx di Indianapolis, Amerika Serikat (AS) sebelum bunuh diri, kata polisi Jumat (16/4/2021) pagi.

Seorang petugas polisi Indianapolis mengatakan pihak berwenang tidak merasa ada lagi ancaman aktif terhadap komunitas tersebut.

BACA JUGA: Penembakan Massal di Gudang FedEx, Sejumlah Korban Dilaporkan Tewas

"Hari ini sangat memilukan dan, Anda tahu, di Departemen Kepolisian Metro Annapolis, petugas menanggapi, mereka masuk, mereka masuk dan mereka melakukan tugas mereka," kata Petugas Genae Cook sebagaimana dilansir Reuters.

Insiden itu terjadi di fasilitas FedEx di Mirabel Road, Indianapolis, Kamis (15/4/2021) larut malam. Fasilitas itu terletak dekat dengan bandara Internasional Indianapolis.

Cook mengatakan bahwa empat orang diangkut ke rumah sakit, satu dalam kondisi kritis menderita luka tembak dan tiga lainnya dengan berbagai luka lainnya.

Cook mengatakan dua orang lainnya dirawat di fasilitas itu oleh staf medis dan dipulangkan dan "banyak" lainnya telah masuk ke rumah sakit di daerah terdekat.

"Saya patah hati dengan penembakan massal di fasilitas FedEx di sini di Indianapolis dan berdoa bagi semua yang terkena dampak tragedi ini," kata Anggota Kongres AS André Carson, perwakilan Indiana.

BACA JUGA: Penembakan di Fasilitas FedEx, Setidaknya 8 Orang Ditembak, Pelaku Bunuh Diri

"Saya sedang berkomunikasi dengan pihak berwenang setempat untuk mendapatkan semua detail serangan itu dan kantor saya siap membantu semua orang yang terkena dampak dengan cara apa pun yang kami bisa."

Seorang juru bicara FedEx mengatakan perusahaan sedang bekerja untuk mengumpulkan lebih banyak informasi dan bekerja sama dengan otoritas investigasi.

Seorang Petugas Informasi Publik Kepolisian Negara Bagian Indiana men-tweet bahwa jalan raya Interstate 70, tempat fasilitas FedEx berada, telah dibuka kembali tanpa akses ke Ameriplex Parkway dari kedua arah.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini