Usai Dadang Buaya, Dua Pria Ini Nekat Ancam Prajurit TNI

Acep Muslim, iNews · Rabu 09 Juni 2021 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 525 2422696 usai-dadang-buaya-dua-pria-ini-nekat-ancam-prajurit-tni-VagkOYbCjc.jpg Foto: Istimewa

CIAMIS - Usai kasus Dadang Buaya, kali ini dua pria asal Ciamis Dayat Hidayat alias Ceuhil (52) dan Nana Sarlan (30) nekat mengancam anggota TNI yang bertugas di Koramil Rajadesa.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, peristiwa itu berawal saat pria yang diduga Nana Sarlan mendatangi kediaman Dea Septasari (16) di Dusun Lengkeng, Desa Tanjungsari, Kecamatan Rajadesa, Ciamis, pada Rabu (9/6/2021) dini hari.

Saat itu, Nana langsung mendatangi kamar dan diduga akan berbuat aksi tak senonoh. Dea yang mengetahui kedatangan pelaku langsung berteriak dan pelaku langsung melarikan diri.

Mendapatkan laporan dari adik iparnya itu, Peltu Asep Mulyadi yang berdinas di Koramil Rajadesa mendatangi terduga Nana yang tengah tidur di rumah rekannya Dayat Hidayat alis Cehil untuk meminta penjelasan dan menasehati pelaku.

Namun, pelaku tak terima dengan perlakukan kakak ipar Dea tersebut. Nana yang terpengaruh minuman keras nekat menyambangi Peltu Asep ke rumahnya.

Baca juga: Dadang Buaya, Penyerang Koramil-Polsek Terancam 10 Tahun Penjara

Dia datang dengan membawa golok langsung berteriak mencari prajurit TNI AD itu. “Asep kaluar, Asep kaluar, ulah pedah (jangan karena-red) ABRI, awas sia ku aing (awas kamu ya-red),”.

Namun saat itu yang ada di rumah hanya Komalasari yang merupakan istri Peltu Asep. Sekitar pukul 16.00 WIB, Asep mendapat laporan dari istrinya dan langsung pulang ke rumah.

Baca juga: Terkapar Ditembak, Ini Rekam Jejak Mengerikan Dadang Buaya Penyerang Markas TNI

Kedua pelaku langsung diamankan beserta sebilah parang yang digunakan untuk mengacam Asep ke Mapolsek Rajadesa.

Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, kasus dugaan perbuatan asusila itu dan pengancaman itu langsung dilimpahkan ke Polres Ciamis. “Untuk sementara kedua terduga pelaku diamankan di Mapolres Ciamis, dan masih dalam tahap penyidikan petugas,” ujar Kasat Reskrim Ciamis Iptu Afrizal Wahyudi Achamd.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini