Rekaman Penyiksaan Pasien RS Bocor di Medsos, Polisi Segera Ambil Tindakan

Vanessa Nathania, Okezone · Rabu 22 September 2021 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 18 2475231 rekaman-penyiksaan-pasien-rs-bocor-di-medsos-polisi-segera-ambil-tindakan-NKX0aPCqrh.jpg Video penyiksaan pasien bocor di media sosial (Foto: Daily Star)

PAKISTAN - Ruang penyiksaan rahasia ditemukan polisi setelah video pelecehan yang direkam Zohaib Malik menunjukkan dia "menghukum" pasien di rumah sakit di Lahore, Pakistan.

Polisi mengatakan Malik yang bekerja sebagai pengawas keamanan rumah sakit telah merekam dirinya sendiri saat dia menyiksa pasien di sebuah rumah sakit di Pakistan.

Malik, yang merupakan pengawas keamanan dan pemeliharaan,  disebut-sebut sebagai "dalang" di balik pelecehan yang dilakukan di Rumah Sakit Mayo, Lahore.

Rekaman yang diduga penyiksaan bocor ke media sosial (medsos)dan mendorong polisi untuk mengambil tindakan.

Kini terungkap bahwa video tersebut direkam di sebuah ruangan rahasia di lokasi rumah sakit.

 (Baca juga: Kepala Polisi Thailand Diburu Usai Video Penyiksaan dan Pembunuhan Viral)

Polisi telah mengumpulkan bukti pelecehan selama tiga bulan terakhir sedangkan Malik telah dipekerjakan di rumah sakit selama 10 tahun.

Malik akan membawa orang ke kamar yang dia curigai melakukan kejahatan, seperti masuk tanpa izin, mencuri, atau berperilaku tidak baik.

"Bisa dibilang dia dulu bertindak seperti hakim di dalam ruang sidangnya sendiri,” terang Inspektur polisi kota Lahore, Rizwan Tariq kepada VICE World News.

 (Baca juga: Polisi Thailand Bungkam Soal Pengusaha Transgender Nur Sajat yang Dilaporkan Cari Suaka Politik)

"Dia akan membawa orang itu dan kemudian dia akan menanyai mereka. Dia akan menggunakan kekerasan jika dia tidak mendapatkan jawaban yang dia butuhkan,” lanjutnya.

Tariq menambahkan bahwa sebagian besar orang yang disiksanya berasal dari "kelompok berpenghasilan rendah" dan beberapa adalah tunawisma, itulah sebabnya tidak ada yang melapor tentang pelecehan tersebut.

Polisi tidak tahu mengapa insiden itu difilmkan tetapi diduga itu untuk hiburan Malik.

Dalam rekaman yang bocor, Malik terlihat memukul seorang pria dengan sepatu saat dia berada di lantai.

Dalam video pelecehan lainnya, seorang pria dicabut rambutnya sebelum Malik memukulnya beberapa kali.

Polisi menduga staf lain telah terlibat dalam membantu Malik melakukan pelecehan tersebut.

Seluruh aparat keamanan rumah sakit - semua orang yang melapor kepada pria ini, karena dia adalah seorang supervisor - jelas akan menjadi bagian darinya, baik secara sukarela maupun tidak,” ungkapnya.

Seperti dilansir 24NewHD TV, Inspektur Medis Rumah Sakit Mayo, Dr Iftikhar telah menskors Malik menyusul bocornya rekaman tersebut.

Sebuah komite penyelidikan berisi tiga anggota juga telah dibentuk untuk menyelidiki masalah itu lebih lanjut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini