Share

Tenteng AK-47, Polisi Tembak dan Bunuh 5 Orang

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 07 Desember 2021 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 18 2513344 tenteng-ak-47-polisi-mengamuk-tembak-dan-bunuh-5-orang-pDcd052cjt.jpg ilustrasi.

NAIROBI - Seorang petugas polisi Kenya mengamuk dan menembak mati lima orang ibu kota, Nairobi, pada Selasa (7/12/2021) sebelum bunuh diri, demikian disampaikan Direktorat Investigasi Kriminal (DCI) kepolisian.

Petugas itu pertama kali menembak dan membunuh istrinya di rumah mereka sebelum pergi membawa senapan AK-47 untuk menembak mati empat orang lainnya, kata direktorat itu di akun Twitter-nya, menggambarkan pelaku sebagai itu sebagai "petugas liar".

BACA JUGA: Bus Membawa Anggota Paduan Suara Jatuh ke Sungai, Setidaknya 23 Orang Tewas

Menurut keterangan DCI, tiga dari pria yang terbunuh adalah pelayat yang baru saja menghadiri persiapan pemakaman.

"Setelah membunuh ketiganya, polisi kemudian mengarahkan senapannya ke dua pengendara boda boda (sepeda motor), salah satunya kehilangan nyawanya saat menjalani perawatan," kata polisi sebagaimana dilansir Reuters.

BACA JUGA: 4 Kasus Penembakan Terhadap Wartawan, Ada yang Didor Saat Siaran Langsung

Francis Wahome, petugas yang bertanggung jawab atas daerah Dagoretti di Nairobi, sebelumnya telah mengonfirmasi insiden tersebut dan menyebutkan jumlah orang yang terbunuh oleh petugas tersebut sebanyak enam orang. Sebuah laporan polisi juga menyebutkan jumlah korban tewas sebanyak enam orang.

Penduduk yang marah di dekat tempat insiden itu terjadi kemudian membakar ban di jalan sebagai protes terhadap kekerasan, kata seorang saksi mata.

Dalam insiden 2010, seorang petugas polisi di Kota Siakago, 120 km timur laut Nairobi, menembak mati 10 orang termasuk dua rekannya.

Seorang juru bicara polisi mengatakan petugas itu mencoba menembak dirinya sendiri tetapi kehabisan amunisi, memaksanya untuk menyerah kepada polisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini