Share

Bocah 9 Tahun 'Takut Bukan Kepalang' saat Temukan Jaguar di Toilet Sekolah

Susi Susanti, Okezone · Selasa 24 Mei 2022 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 18 2599545 bocah-9-tahun-takut-bukan-kepalang-saat-temukan-jaguar-di-toilet-sekolah-fkLETwi5qb.jpg Bocah 9 tahun ketakutan saat temukan jaguar di toilet sekolah (Foto: CEN)

BRASIL - Seorang anak laki-laki yang masuk ke toilet saat pertandingan sepak bola di sekolahnya takut bukan kepalang saat berhadapan dengan seekor jaguar menakutkan yang entah bagaimana bisa berada di toilet tersebut.

David Miguel, 9, yang ketakutan, mengatakan "jantungnya hampir berhenti" ketika dia bertemu dengan binatang buas besar yang menggeram di toilet sebelum dia bergegas keluar untuk memberi tahu ayahnya.

“Saya gemetar. Itu terdengar 'grrr' dan jantungku hampir berhenti,” terangnya.

Pihak berwenang setempat dipanggil ke tempat kejadian dan mereka berhasil menembak jaguar dengan panah penenang sebelum melepaskannya kembali ke alam liar.

Baca juga: Terjebak di Perang Rusia-Ukraina, Dokter India Ini Hidup Bersama Jaguar dan Panther di Ruang Bawah Tanah 

Insiden mengerikan itu terjadi di Sekolah Kota Martha Drummond Fonseca di kotamadya Nova Lima di negara bagian Minas Gerais, Brasil, pada Sabtu (21/5/2022) pagi hari.

Ayah David, Rodrigo Almeida, 34, mengatakan awalnya mengira sang anak menemukan anjing liar di toilet.

Baca juga: Sengitnya Pertarungan Jaguar dan Buaya yang Jadi Korbannya, Mengerikan!

“Saya pikir itu macan tutul liar atau anjing liar atau sesuatu yang lain. Saat saya melihat binatang itu sebesar itu, saya berlari kembali,” ujarnya.

Dokter hewan Marcos Mourao, yang berpartisipasi dalam penyelamatan, mengatakan penggundulan hutan menyebabkan peningkatan hewan liar yang mendekati daerah perkotaan.

“Kami tahu ini telah terjadi karena peningkatan deforestasi, kebakaran hutan besar, dan perusakan habitat alami hewan-hewan ini. Kemudian, dalam pelarian mereka, mereka akhirnya menyeberang ke kota-kota besar dan kecil,” ungkapnya.

Jika menemukan hewan liar yang berbahaya, Mourao menyarankan anggota masyarakat untuk tidak membuat terlalu banyak kebisingan, meninggalkan daerah itu perlahan, dan segera menghubungi layanan darurat.

Sementara itu, Institut Lingkungan dan Sumber Daya Alam Terbarukan Brasil (IBAMA) mengatakan hewan itu adalah betina muda dan tidak terluka dalam insiden itu.

IBAMA bertanggung jawab untuk melepaskan jaguar ke habitat aslinya.

Jaguar adalah kucing besar terbesar yang dapat ditemukan di alam liar di benua Amerika Selatan, berukuran panjang hingga enam kaki (1,8 meter) dan beratnya mencapai 15 stone (95 kg).

Rahangnya yang kuat memungkinkan jaguar untuk menggigit sampai bersih tengkorak mamalia lain dan cangkang kura-kura.

Jaguar sangat ditakuti oleh penjelajah Eropa awal. Binatang liar ini jarang menyerang manusia dan catatan resmi pertama jaguar membunuh manusia di Brasil terjadi pada Juni 2008.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini