Share

Gelar Konferensi Pers Pertama, PM Malaysia Anwar Ibrahim Ungkap 8 Poin Penting

Susi Susanti, Okezone · Jum'at 25 November 2022 06:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 18 2714434 gelar-konferensi-pers-pertama-pm-malaysia-anwar-ibrahim-ungkap-8-poin-penting-4x7TDo5O6k.jpg PM Malaysia Anwar Ibrahim menggelar konferensi pers pertama usai dilantik (Foto: Twitter)

MALAYSIA Perdana Menteri (PM) baru Malaysia Anwar Ibrahim melakukan konferensi pers pertama usai dilantik menjadi PM. Dalam kesempatan itu, Anwar mengeluarkan delapan poin penting yang akan dilakukannya sejak menjabat sebagai PM.

“Antara intipati kenyataan media pertama saya pada 24 November 2022 sebagai Perdana Menteri,” cuitnya di akun resmi Twitternya.

Anwar juga menjabarkan delapan poin penting itu dalam akun Twitternya, yakni:

Baca juga:  PM Malaysia Anwar Ibrahim Janji Perubahan yang Ditunggu Rakyat dan Pertahankan Islam Sebagai Agama Resmi Negara

1. Komitmen mempertahankan Perlembagaan - Bahasa Melayu, agama Islam sebagai agama rasmi negara dan kedudukan Raja-Raja Melayu, hak keistimewaan kaum Melayu tanpa meminggirkan hak kaum Cina, India, suku kaum Sabah dan Sarawak serta Orang Asli.

Baca juga: Dapat Ucapan Selamat dari Presiden Jokowi, PM Malaysia Anwar Ibrahim Ucapkan Terima Kasih

2. Pemerintahan dibentuk dengan dukungan padu dan mantap dari tiga gabungan terbesar yakni Harapan, Barisan Nasional dan Gabungan Parti Sarawak.

3. Kerajaan akan menjamin dan menjaga hak semua rakyat Malaysia khususnya golongan yang terpinggir dan melarat tanpa melihat bangsa dan agama.

4. Fokus nomor satu saat ini adalah agenda pengukuhan ekonomi.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

5. Melawan rasuah dan penyelewengan secara serius dan habis-habisan dengan menggerakkan agenda reformasi tatakelola (‘governance’) pemerintahan.

6. Usul Undi Percaya akan menjadi agenda pertama sewaktu Sidang Dewan Rakyat pada 19 Disember ini.

7. Tetap menolak untuk menerima gaji sebagai Perdana Menteri.

8. Senin 28 November 2022 ini adalah CUTI UMUM seluruh negara.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini