Share

Biadab! Mahasiswa Ini Habisi Kakek yang Telah Mengasuhnya Sejak Kecil

Erfan Erlin, iNews · Jum'at 25 November 2022 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 510 2714830 biadab-mahasiswa-ini-habisi-kakek-yang-telah-mengasuhnya-sejak-kecil-tOE7yxwiLz.jpg Cucu yang tega bunuh kakeknya/Foto: Istimewa

YOGYAKARTA - Biadab apa yang dilakukan oleh RO (19), mahasiswa yang tinggal di Jalan Pangeran Mangkubumi, Gowongan, Kemantren Jetis. Dia tega menghabisi kakek yang telah merawatnya sejak kecil.

Bersama dengan temannya, IGA (18), pelajar asal Jalan Sedap malam II Gg Soka No 1, Kebonkunik, Kesiman, Denpasar Timur, Kota Denpasar, yang tinggal di Jalan Mangunoneng II Rt 6 Panggungharjo Sewon Bantul, keduanya menghabisi MO (74) di Jalan Pangeran Mangkubumi Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta.

 BACA JUGA:Alasan Keamaan Harta Benda, 400 Pengungsi Gempa Enggan Tidur di Tenda Kemensos

Kapolresta Yogyakarta Kombespol Idam Mahdi menuturkan, peristiwa tersebut terjadi Rabu (23/11/2022) sekira pukul 22.30 WIB. Peristiwa tersebut bermula ketika korban pergi dengan RO pergi ke toko Ramai menggunakan sebuah mobil Toyota Innova.

"Pelaku kemudian pulang, namun saat masuk ke rumah hanya sendirian," kata dia, Jumat (25/11/2022).

 BACA JUGA:Alasan Keamaan Harta Benda, 400 Pengungsi Gempa Enggan Tidur di Tenda Kemensos

Saat itulah, istri korban yaitu YRO (78) bertanya kepada pelaku di mana korban berada karena saat itu korban tidak terlihat bersama pelaku, padahal keduanya berangkat bersama-sama. Pelaku lantas menjawabnya jika korban berada di dalam mobil.

Setelah itu istri korban mendatangi mobil tersebut dan mendapati korban sudah dalam keadaan tidak bergerak. Selanjutnya, istri korban membawa korban ke Rumah Sakit Panti Rapih dan oleh pihak rumah sakit korban dinyatakan telah meninggal dunia.

"Saat itu dokter mengatakan kalau kematian korban tidak wajar karena terdapat luka di bagian kepala, muka dan leher," kata dia.

Setelah itu, istri korban melapor ke polisi. Dari laporan tersebut Unit 6 Satreskrim dan Unit Identifikasi mendatangi rumah sakit untuk melakukan konfirmasi. Dan korban diduga meninggal karena dibunuh.

Polisi langsung melakukan penyelidikan serta mencari lokasi pembunuhan dengan menelusuri rekaman CCTV. Diketahuilah jika kemungkinan TKP adalah area parkiran Mc Donald’s di Jalan Jenderal Soedirman.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Polisi kemudian melakukan olah TKP serta mengumpulkan bahan keterangan dari saksi-saksi. Kemudian Tim melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan menganalisa rekaman CCTV di TKP dan di RS Panti Rapih. Setelah dilakukan analisa CCTV Tim mendapatkan informasi.

"Diduga pelaku bernama RO dengan 1 orang lainnya terlihat bersama di parkiran Mc Donald’s dan di IGD RS Panti Rapih," kata dia

Kemudian Tim melakukan pemeriksaan terhadap RO dan yang bersangkutan mengakui telah melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap korban di dalam mobil merk Toyota tipe Kijang Innova G AT yang sedang parkir di parkiran mobil Mc Donald’s di Jl. Jend Sudirman No 38, Kotabaru Kota Yogyakarta.

"Dalam rekaman tersebut terungkap jika RO bersama dengan rekannya IGA melakukan pembunuhan," kata dia.

Idam menyebut antara korban dengan pelaku adalah kakek dan cucu. Pelaku telah ikut korban sejak kecil. Kendati demikian, Idam tidak secara gamblang menyebut apakah RO adalah cucu kandung korban atau bukan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini