Share

Lagi, Pengusaha Rusia Ditemukan Tewas Misterius, Total 9 Orang Meninggal

Susi Susanti, Okezone · Rabu 14 September 2022 18:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 14 18 2667617 lagi-pengusaha-rusia-ditemukan-tewas-misterius-total-9-orang-meninggal-T6zLgsQep2.jpg Pengusaha Rusia tewas secara misterius (Foto: Corporation for the Development of the Far East and the Arctic)

RUSIAPengusaha Rusia Ivan Pechorin, manajer puncak Korporasi untuk Pengembangan Timur Jauh dan Arktik, ditemukan tewas di Vladivostok, Rusia. Kasus ini menjadi temuan terbaru dalam serangkaian kematian misterius di antara para eksekutif Rusia.

“Pada 12 September 2022, diketahui tentang kematian tragis rekan kami, Ivan Pechorin, Direktur Pelaksana Industri Penerbangan Korporasi untuk Pengembangan Timur Jauh dan Arktik,” bunyi pernyataan dari perusahaan yang diterbitkan Senin (12/9/2022), dikutip CNN.

“Kematian Ivan adalah kehilangan yang tidak dapat diperbaiki bagi teman dan kolega, kerugian besar bagi perusahaan. Kami menyampaikan belasungkawa tulus kami kepada keluarga dan teman-teman,” lanjutnya.

Baca juga: 8 Pengusaha Ternama Rusia Meninggal Mendadak dalam Waktu 6 Bulan, Alasan Bunuh Diri hingga Kecelakaan

Menurut outlet media pemerintah Rusia RIA Novosti, administrasi Vladivostok mengatakan sebuah mayat ditemukan di dekat desa Beregovoe. Media regional melaporkan Pechorin tenggelam pada 10 September lalu di dekat Tanjung Ignatyev di Vladivostok.

Baca juga: Pimpinan Perusahaan Minyak Rusia Tewas Setelah Jatuh dari Jendela RS

Pechorin adalah pengusaha terkemuka Rusia kesembilan yang dilaporkan meninggal karena bunuh diri atau kecelakaan yang tidak dapat dijelaskan sejak akhir Januari lalu. Enam di antaranya terkait dengan dua perusahaan energi terbesar Rusia.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Empat dari enam korban itu terkait dengan raksasa energi milik negara Rusia Gazprom atau salah satu anak perusahaannya. Sedangkan dua lainnya terkait dengan Lukoil, perusahaan minyak dan gas swasta terbesar Rusia.

Awal tahun ini, perusahaan mengambil sikap publik yang tidak biasa dengan berbicara menentang perang Rusia di Ukraina, menyerukan simpati bagi para korban, dan untuk mengakhiri konflik.

Menurut kantor berita negara Rusia TASS, Ketua Lukoil Ravil Maganov meninggal pada awal September setelah jatuh dari jendela sebuah rumah sakit di Moskow.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini